Breaking News:

Lampu Lalulintas Persimpangan Bundaran Dumai Mati,Ternyata Kabel Dicuri Padahal Ada di Dalam Tanah

Maling di Kota Dumai tidak hanya menggasak barang barang yang terlihat saja, tetapi barang yang tak terlihat karena berada di dalam tanah juga diembat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kabel lampu lalulintas yang berada di dalam tanah di Bundaran Dumai dicuri maling hingga traffic light tak berfungsi alias mati. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Maling di Kota Dumai tidak hanya menggasak barang barang yang terlihat saja, tetapi barang yang tak terlihat karena berada di dalam tanah juga diembat.

Seperti aset milik Pemerintah Kota Dumai yaitu kabel listrik lampu lalulintas (traffic light) di Bundaran Dumai, Jalan Soekarno Hatta, Jalan HR Soebrantas, Jalan Raya Bukit Datuk dan Jalan Putri Tujuh.

Kabel yang berada di dalam tanah itu digasak oleh maling.

Aksi pencurian kabel lampu lalulintas atau traffic light diketahui setelah beberapa hari lampu lalu lintas di bundaran tidak berfungsi.

Hingga saat ini, Selasa (21/9/2021), lampu lalu lintas masih tampak mati setelah kabelnya dicuri.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di persimpangan tersebut menjadi terganggu dan membahayakan pengguna jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Eko Wardoyo membenarkan adanya pencurian kabel lampu lalu lintas di persimpangan bundaran arah masuk ke Kota Dumai tersebut.

Diungkapkannya, pencurian kabel itu baru diketahui setelah pihaknya melakukan pengecekan di lapangan pada Senin (20/9/2021).

"Dari hasil pengecekan di lapangan, kabel itu dicuri dengan cara digali lalu dipotong,”katanya, Selasa (21/9/2021).

“Lebih kurang sepanjang 60 meter kabel traffic light dipersimpangan Bundaran tersebut diambil oleh oknum tak bertanggung jawab,"imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved