Breaking News:

Ada Truk yang Panjangnya Capai 15 Meter, Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi ODOL di Rohil

Tim gabungan berhasil menjaring 42 unit kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) di wilayah Kabupaten Rohil.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
IST
Dishub Provinsi Riau, POM TNI AD, Ditlantas Polda Riau dan Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau, BPTD Wilayah IV untuk melaksanakan operasi Over Dimension dan Over Load (ODOL) di wilayah Kabupaten Rohil, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara langsung turun ke lapangan mendampingi Dishub Provinsi Riau, POM TNI AD, Ditlantas Polda Riau dan Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau, BPTD Wilayah IV untuk melaksanakan operasi Over Dimension dan Over Load (ODOL) di wilayah Kabupaten Rohil.

Operasi dipimpin langsung oleh Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Provinsi Riau, Suardi SE bersama dengan Kadishub Rohil Jasrianto.

Kadishub Rohil Jasrianto kepada awak media, Rabu (22/9/2021) mengatakan, operasi Odol tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari di Kabupaten Rohil yang dimulai pada 21 hingga 23 September 2021.

"Pada pelaksanaan kegiatan hari pertama kita berhasil menjaring jenis kendaraan angkutan yang melebihi tonase antara lain kendaraan container sejenisnya yang melintas baik kosong maupun bermuatan," ungkapnya.

Ironisnya sebut Jasrianto, dari hasil penjaringan razia yang dilakukan, pihaknya mendapati kendaraan container yang panjangnya mencapai 15,2 meter.

"Kita bersama tim dari Provinsi Riau langsung melakukan tindakan penilangan dan penahanan dokumen yang bermasalah dan dari data tangkapan razia kita berharap adanya efek jera bagi pengusaha yang menggunakan kendaraan over kapasitas," paparnya.

Operasi ini lanjutnya, disamping bentuk penertiban terhadap kendaraan yang diperbolehkan melintas sesuai kapasitas tonase jalan (kelas 3/ beban sumbu 8 ton), juga dalam rangka memelihara jalan yang sudah dibuat oleh Pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten dapat terpelihara dengan baik.

"Dalam rangka kesinambungan pengawasan terhadap moda angkutan tersebut tentunya kita akan senantiasa berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Riau," jelasnya.

Jaring 42 Unit Truk ODOL

Jasrianto menerangkan, pada hari pertama operasi, kendaraan truk yang ditilang sebanyak 42 unit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved