Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Fraksi PDI-P Minta BK DPRD Gercep Proses Kasus Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan Ida Yulita, Apa Ya?

Fraksi PDI-P minta BK DPRD gerak cepat atau gercep proses kasus yang dilaporkan, di antaranya ada kasus Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan Ida Yulita

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Fraksi PDI-P Minta BK DPRD Gercep Proses Kasus Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan Ida Yulita, Apa Ya? Foto: Dapot Sinaga SE 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fraksi PDI-P minta BK DPRD gerak cepat atau gercep proses kasus yang dilaporkan, di antaranya ada kasus Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan Ida Yulita, Apa ya?

Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru dengan tegas meminta, agar Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru bergerak cepat (gercep), memproses semua kasus yang dilaporkan, di antaranya kasus Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan Ida Yulita .

BK diharapkan tidak mengulur-ulur waktu, sehingga dikhawatirkan memberi celah bagi terlapor, di antaranya Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan Ida Yulita untuk melakukan intervensi dan negosiasi.

Sekadar gambaran, hingga September 2021 ini, sebanyak 6 kasus yang dilaporkan masyarakat dan anggota dewan sendiri ke BK DPRD Pekanbaru.

"Kita berharap agar segera diproses. Tujuannya agar dapat lebih bijak lagi dalam bertindak dan bersikap.

Tentunya patuh terhadap kode etik dan tata tertib lembaga yang sudah disepakati bersama," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga SE, Rabu (22/9/2021) di DPRD Pekanbaru.

Diterangkan politisi senior ini, ada beberapa anggota DPRD yang dilaporkan ke BK, termasuk kasus yang baru dilaporkan warga yaitu kasus Ida Yulita Susanti (anggota Fraksi Golkar), serta kasus Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP.

Ada juga beberapa anggota dewan lagi yang dilaporkan ke BK.

"Ini harus diproses cepat, supaya berjalan fungsi BK. Karena kita semua inginkan mereka tidak sembarangan lagi dalam bertindak, dan tidak semena-mena.

Bukan apa-apa, ini (DPRD) lembaga, ada tatib dan kode etiknya supaya sama-sama dipatuhi dan dijalankan," sebutnya seraya memberi pencerahan kepada semua anggota dewan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved