Breaking News:

Siapa Sekdako Dumai? Tiga Nama Sudah Dikirim ke KASN, Wali Kota Tinggal Menunggu

Pemerintah Kota Dumai telah mengirim tiga nama hasil seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai ke KASN

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Siapa Sekdako Dumai? Tiga nama sudah dikirim ke KASN, Wali Kota tinggal menunggu rekomendasi dari KASN. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai telah mengirim tiga nama hasil seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, terkait jabatan Sekda Pemko Dumai masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk menentukan jabatan definitif Sekdako Dumai.‎

Tiga nama yang telah dikirim itu adalah Hendra, Indra Gunawan, dan Syahrinaldi,

"Panitia seleksi sudah melakukan seleksi terbuka calon sekda Dumai, dimulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi akademik, dan tes kesehatan jasmani dan rohani,"katanya Rabu (22/9/2021).

Hasil seleksi sudah di kirim ke KASN. Sekarang menunggu rekomendasi dari KASN," imbuhnya.

Ia menjelaskan, seleksi sekda Dumai, dilakukan melalui lelang terbuka mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020.

Tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (Covid-19).

"Jika rekomendasi dari KASN keluar dalam minggu ini, Pemko Dumai akan langsung mengusulkan pelantikan calon Sekda ke Kemendagri melalui Gubernur Riau," sebutnya.

Paisal menerangkan, setelah mendapat persetujuan pelantikan, maka pekan depan akan langsung dilakukan pelantikan terhadap sekda definitif.

Untuk mengisi kekosongan jabatan sekda sebelumnya yang pindah ke Provinsi Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved