Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dinkes dan Relawan Peduli Covid-19 Riau Kerjasama TNI AU Taja Vaksinasi

jumlah total vaksinasi hati pertama berdasarkan total dosis vaksin terpakai adalah 2.092 dosis, dengan rincian, dosis 1 sebanyak 1.943, kemudian dosis

Penulis: Alex | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang ditaja pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau, TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, Relawan Peduli Covid-19 dan sejumlah pihak lainnya, di GOR Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (21/9/2021).

Gubernur Riau, Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan, Syamsuar juga memimta agar pihak dinas kesehatan dan jajaran tetap memastikan bahwa jumlah tetap dipertahankan tanpa ada yang dikurangi untuk sementara waktu.

"Berdasarkan perkiraan pakar etimologi, akan ada peningkatan kasus pada November 2021, maka dari itu kita harus tetap siap siaga.

Namun kita berharap agar hal itu tidak terjadi dan penurunan dapat terus terjadi," kata Syamsuar dalam kesempatan itu. 

Danlanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro mengatakan, agar masyarakat tidak termakan isu hoaks tentang vaksin, karena vaksin yang didistribusikan kepada masyarakat sudah teruji sebelum disebarluaskan.

"Masyarakat jangan termakan hoaks, karena vaksin telah diuji sebelum didistribusikan. Percaya hoaks hanya merugikan diri kita sendiri," kata Danlanud.

Ia juga merincikan, jumlah total vaksinasi hati pertama berdasarkan total dosis vaksin terpakai adalah 2.092 dosis, dengan rincian, dosis 1 sebanyak 1.943, kemudian dosis 2 sebanyak 149.

Sementara itu, Penasehat Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim mengatakan, pihaknya selalu siap untuk bersinergi dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau. 

Dengan pihak TNI, dari awal dikatakan Toni pihaknya sudah bersinergi untuk berbagai kegiatan dan aksi sosial. 

"Kita slalu siap. Personel semua kita siapkan membantu. Ini merupakan kegiatan besar kita, mulai dari awal kita juga sudah sinergi dengan pihak TNI. Kegiatan kali ini kita siapkan 25 vaksinator," ujarnya. 

Ia menambahkan, jenis vaksin yang disiapkan dalam agenda tersebut adalah Sinovac.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk turut serta melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut. 

"Semoga masyarakat turut serta segera vaksin, dan bisa cepat terbentuk herdimunity," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved