Breaking News:

11 Pejabat Eselon ll Pemkab Pelalawan Kosong, Oktober Evaluasi, Bupati Sebut Ini Alasannya

Bupati Pelalawan H Zukri akhirnya angkat bicara terkait 11 pejabat eselon ll di jajaran Pemkab Pelalawan yang kosong, Oktober evaluasi

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Bupati Pelalawan Zukri adanya 11 jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemkab Pelalawan dan pihaknya akan melakukan evaluasi Oktober mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H Zukri akhirnya angkat bicara terkait 11 pejabat eselon ll di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang kosong hingga September ini.

Sebelas jabatan kosong meliputi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Dinas (Kadis), Inspektur Daerah, hingga Asisten Sekretaris Daerah (Sekda).

Jabatan itu saat ini diisi oleh pejabat Pelaksana tugas (Plt) baik dari pejabat setara eselon ll maupun eselon lll dari instansi terkait.

Menanggapi 11 jabatan kosong itu, Bupati Zukri menyebutkan dirinya telah memikirkan hal itu.

Namun lantaran ia dan Wabup Nasarudin baru dilantik sebagai kepala daerah, belum memiliki kewenangan penuh untuk melakukan pengisian jabatan eselon ll.

Undang-undang dan aturan terkait telah mengatur tenggat waktu dan tahapan atas mutasi dan pelantikan pejabat eselon ll bagi kepala daerah yang baru.

"Kita baru diberikan kewenangan kan enam bulan (setelah dilantik), berarti di bulan 10 nanti," ungkap Bupati Zukri kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (23/09/2021).

Ia menyebutkan, pada Bulan Oktober nanti pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap para pejabat yang ada saat ini baik di eselon bll maupun eselon lll, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon ll tersebut.

Evaluasi dan penilaian akan dimulai Bulan Oktober nanti serta mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk memutasi pejabat eselon ll sesuai undang-undang.

Namun Zukri mengisyaratkan jika evaluasi tidak hanya pada jajaran eselon ll saja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved