Breaking News:

Dua Kapal Penyeberangan Rusak, Terjadi Antrean Padat di Pelabuhan RoRo Bengkalis-Sungai Selari

Akibat beberapa kapal Roro rusak, pengguna jasa penyeberangan bahkan harus mengantre sekitar 4-5 jam untuk bisa masuk ke dalam kapal penyeberangan.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Muhammad Natsir
Foto : Antrean Pelabuhan RoRo Bengkalis mulai padat kendaraan Roda Empat, Rabu (23/9) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Antrean pelabuhan RoRo Bengkalis-Sungai Selari dan sebaliknya sejak beberapa hari terakhir mengalami kepadatan.

Pengguna jasa penyeberangan bahkan harus mengantre sekitar empat sampai lima jam untuk bisa masuk ke dalam kapal penyeberangan.

Kondisi ini diakui oleh Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Bengkalis-Sungai Selari Azuardi kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (23/9) siang.

Menurut dia, kepadatan antrean terjadi sejak beberapa waktu lalu disebabkan karena sejumlah kapal yang melayani penyeberangan sempat mengalami kerusakan.

Kondisi ini membuat hanya beberapa kapal yang bisa melayani penyeberangan.

Seperti yang terjadi pada Selasa sore kemarin, saat itu hanya ada dua kapal yang melayani penyeberangan, sementara antrean kendaraan khususnya roda empat pada sore tersebut cukup ramai yang masuk jalur antrean pelabuhan Sungai Selari Bukit Batu.

"Kemarin itu hanya dua kapal yang beroperasi, karena dua kapal mengalami kerusakan saat beroperasi, sementara dua kapal lagi masih proses docking atau perawatan, sehingga sore tersebut sampai malam hanya dua kapal yang melayani penyeberangan," terang Azuardi.

Menurut dia, hari ini juga kembali terjadi kepadatan antrean kendaraan, khususnya kendaraan roda empat.

Kali ini kepadatan terjadi disisi pelabuhan yang ada di Desa Air Putih Bengkalis, sementara di sisi pelabuhan Sungai Selari masih terpantau sepi.

"Kalau hari ini yang ramai antrean di pelabuhan Bengkalis, kepadatan terjadi sejak pagi tadi. Karena banyak kendaraan yang datang ke pelabuhan akan menyeberang keluar Bengkalis," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved