Breaking News:

Presiden AS Dukung Kemerdekaan Palestina, Biden Sebut Palestina Negara Berdaulat Di Sidang Umum PBB

Dukungan itu ia ucapkan dalam pidatonya di Sidang Umum PBB, Selasa (21/9/2021). Menurut Biden, kemerdekaan Palestina adalah masa depan bagi Israel.

AFP
Presiden AS Joe Biden 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut Palestina sebagai sebuah negara dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Dukungan itu ia ucapkan dalam pidatonya di Sidang Umum PBB, Selasa (21/9/2021).

Menurut Biden, kemerdekaan Palestina adalah masa depan bagi Israel.

“Kita harus mencari masa depan perdamaian dan keamanan yang lebih besar bagi semua orang di Timur Tengah,” kata Biden dalam Sidang Umum PBB di New York, AS.

Dia menambahkan, solusi dua negara atas konflik Israel-Palestina adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel.

“Hidup dalam damai bersama negara Palestina yang layak, berdaulat, dan demokratis,” ujar Biden sebagaimana dilansir Arab News.

“Kita masih jauh dari tujuan itu saat ini, tetapi kita tidak boleh membiarkan diri kita menyerah pada kemungkinan kemajuan,” imbuh Biden.

Selain angkat suara soal konflik Israel-Palestina Biden juga mengulangi janjinya untuk kembali ke kesepakatan nuklir 2015 guna mengekang program nuklir Iran.

Pada April, Iran dan AS sebenarnya memulai pembicaraan tidak langsung yang membahas kesepakatan nuklir 2015 di Wina.

Tetapi pembicaraan itu terhenti dua hari setelah Ebrahim Raisi terpilih sebagai Presiden Iran pada Juni sebagaimana dilansir Reuters.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved