Breaking News:

Coba Kelabui Petugas Pria Panipahan Selipkan Sabu di Topi Tapi Ketahuan Polres Rohil

Mukhtar alias Sumbawa (42) ditangkap Polres Rohil karena saat digeledah petugas menyimpan sabu-sabu di balik topinya.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Polsek Panipahan Polres Rohil, berhasil meringkus seorang pria asal Sumbawa yang kedapatan membawa sabu dengan diselipkan di bawah topi.

Pria bernama Mukhtar alias Sumbawa (42) alamat sekarang tinggal di Jalan Bakti Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir- Riau.

Tersangka, Muhktar diringkus pihak berwajib tersebut, saat melintas di Jalan Bakti Kepenghulan Panipahan. Pada Selasa (21/9/2021) sekira Pukul 13.00 WIB kemarin dengan barang bukti berat kotor 1,29 gram sabu.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,S.H. S.I.K ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,S.H. membenarkan adanya Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Penyalahgunaan diduga Narkotika jenis sabu-sabu oleh Polsek Panipahan Polres Rohil ini.

Baca juga: Pria di Rokan Hilir Ini Ternyata TNI Gadungan: Ketika Ditanya Malah Bentak Petugas

Baca juga: Dua Pelaku Karhutla Ditangkap di Rokan Hilir, Ngaku Bakar Lahan untuk Tanam Jagung dan Sawit

"Awalnya beberapa personel Polsek Panipahan mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka salah seorang warga yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di daerah tersebut, hingga dilaporkan ke Kapolsek Panipahan dan Kapolsek Panipahan itu membekali Tim Opsnal Polsek Panipahan dengan surat perintah tugas, surat perintah penangkapan dan surat perintah penggeledahan." Ungkap Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,S.H. menjelaskan.

Saat tiba di TKP Tim Opsnal melihat Mukhtar alias Sumbawa melintas dengan mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam.

Tim kemudian menghentikan lalu Tim opsnal dengan disaksikan masyarakat setempat melakukan penggeledahan.

Dalam penggeledahan itu Tim Opsnal menemukan 2 bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan butiran kristal putih diduga Narkotika Jenis Sabu-sabu dari atas kepala tepatnya di bawah topi yang dikenakan oleh pelaku.

Diduga Narkotika Jenis Sabu-sabu tersebut dengan sengaja disimpan dan diselipkan oleh Pelaku untuk mengelabui petugas.

Baca juga: VIDEO: Heboh, Seorang Ibu di Rokan Hilir Melahirkan di Jalanan Berlumpur Saat Menuju Puskesmas Viral

Baca juga: Alamat Tujuan ke Rokan Hilir, Penyelundupan Emas Pakai Paket Ekspedisi Terbongkar

Selanjutnya Tim Opsnal melakukan Interogasi terhadap pelaku dan ianya mengaku bahwa 2 bungkus plastik bening yang berisikan diduga Narkotika Jenis sabu-sabu tersebut merupakan miliknya.

"Tim Opsnal kemudian mengamankan saudara Pelaku dan Barang Bukti ke Polsek Panipahan guna proses lebih lanjut." Imbuh Juliandi.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 2 bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan plastik bening yang didalamnya terdapat butiran kristal bening diduga Narkotika Jenis Sabu-sabu.

Kemudian 1 unit Handphone Android merk Vivo warna hitam, 1 unit Handphone merk Nokia warna hitam, 1 Unit Sepeda motor matic merk Yamaha Mio warna Hitam, 1 buah Topi warna biru bertuliskan huruf dan 1 lembar sobekan kertas warna putih.

"Hasil tes urine, Positif mengandung Metaphetamine dan Amphetamine, sehubungan dengan itu dipersangkakan kepadanya melakukan pelanggaran Pasal 114 Jo Pasal 112 UU RI nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkas AKP Juliandi SH. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved