Breaking News:

PPKM di Bengkalis Masuk Level 2, Kasus Harian Covid-19 Turun

Penambahan kasus harian Covid-19 di Bengkalis dalam beberapa pekan terakhir mulai mengecil sehingga PPKM di Bengkalis masuk level 2.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
unsplash @martinsanchez
Penambahan kasus harian Covid-19 di Bengkalis dalam beberapa pekan terakhir mulai mengecil sehingga PPKM di Bengkalis masuk level 2. FOTO: Ilustrasi Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Penambahan kasus harian Covid-19 di Bengkalis dalam beberapa pekan terakhir mulai mengecil sehingga PPKM di Bengkalis masuk level 2.

Penambahan kasus harian saat ini dibawah sepuluh kasus perharinya.

Hal ini diungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Bengkalis Popi Yulia Santisa kepada tribunpekambaru.com, Jumat (24/9) siang. Menurut dia, data terakhir penambahan harian kasus Covid-19 Bengkalis per Kamis kemarin hanya bertambah delapan kasus baru.

"Dengan penambahan ini total kasus Covid-19 Bengkalis mencapai angka 8.813 kasus sepanjang pandemi Covid-19. Sementara angka kesembuhan sebanyak 8.225 kasus dan angka kematian sebanyak 399 kasus," ungkap Popi.

Sampai saat ini kasus aktif di Bengkalis yang masih dalam perawatan sebanyak 189 kasus. Diantaranya yang masih di rawat di rumah sakit sebanyak 20 kasus. Sisanya menjalani isolasi mandiri.

Dengan turunnya kasus terkonfirmasi harian selama beberapa pekan ini, menjadikan status PPKM di Bengkalis juga mengalami penurunan.

Sejak 21 September 2021 lalu berdasarkan surat Intruksi Mendagri terbaru mengeluarkan Bengkalis dari status PPKM Level 3 menjadi level 2.

"Sudah kita terima kemarin Intruksi Mendagri terbarunya, Bengkalis diberlakukan penurunan status PPKM menjadi level 2. Ini berlaku sampai dengan 4 Oktober mendatang," terang Popi.

Meskipun mengalami penurunan status PPKM, Satgas Covid-19 Bengkalis diminta untuk melakukan peningkatan testing Covid-19 harian.

Dengan target testing merupakan orang yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.

Meskipun terjadi penurunan status PPKM, Satgas Covid-19 Bengkalis meminta masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Dengan cara menjaga jarak saat berada di tempat keramaian, serta menggunakan masker setiap aktifitas di luar rumah.

"Meskipun status PPKM kita sudah turun, masyarakat kita minta tidak lengah, tetap jalankan protokol kesehatan, sebisa mungkin menghindari kegiatan yang berisifat keramaian atau ke rumunan," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved