Breaking News:

Rencana Mutasi Pejabat, Pemda Pelalawan akan Bentuk Pansel untuk Evaluasi Pejabat Eselon ll

Pemda Pelalawan akan membentuk Pansel untuk evaluasi Pejabat Eselon ll, sehubungan rencana mutasi.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pemda Pelalawan akan membentuk Pansel untuk evaluasi Pejabat Eselon ll, sehubungan rencana mutasi. FOTO: Bupati Pelalawan H Zukri melantik seratusan pejabat eselon lll dan lV beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemda Pelalawan akan membentuk Pansel untuk evaluasi Pejabat Eselon ll, sehubungan rencana mutasi.

Rencana mutasi pejabat eselon ll di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau semakin pasti.

Pemda akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) yang akan menindaklanjuti proses mutasi pejabat tinggi pratama dalam waktu dekat.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Tengku Mukhlis, saat ini Pemda sedang membentuk Pansel sebagai tim evaluasi terhadap pejabat yang saat ini menduduki posisi eselon ll.

Setelah Pansel ditetapkan Bupati Pelalawan H Zukri, proses mutasi dan evaluasi akan dimulai dengan melaksanakan Job Fit atau uji kompetensi terhadap pejabat yang ada saat ini.

"Kita lakukan job fit untuk awal ini. Akan kita umumkan pelaksanaan evaluasi atau mutasinya," terang Sekdakab Tengku Mukhlis, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (24/09/2021).

Ia menjelaskan, Pemda akan meminta izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pelaksanaan job fit ini.

Mengingat masa kepemimpinan kepala daerah belum genap enam sejak dilantik.

Dalam aturan, kepala daerah baru bisa memutasi pejabat enam bulan setelah dikukuhkan, jika harus melakukan mutasi sesuai kebutuhan musti meminta izin dari Mendagri.

Selanjutnya, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengatur jadwal dan agenda pelaksanaan job fit ini.

Hasilnya akan dijadikan untuk melakukan mutasi jabatan yang ada di tingkat eselon ll.

"Bagi jantan yang masih kosong, kemudian kita lakukan lelang terbuka bagi pejabat eselon lll yang ingin dipromosi ke eselon ll. Ini tahapannya ada lagi," tambah Mukhlis.

Pihaknya masih menunggu arahan dari Bupati untuk pelaksanaan Job Fit serta tahapan mutasi maupun lelang jabatan untuk posisi eselon ll.

Seperti diketahui saat ini ada 11 jabatan eselon ll yang kosong di Pemda Pelalawan dan dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved