Breaking News:

Tiga Kurir Narkoba Asal Pekanbaru Diringkus Polres Inhu Saat Antar 50,6 gram Sabu-sabu ke Lirik

Satres Narkoba Polres Inhu menggagalkan peredaran sabu-sabu setelah mengamankan tiga orang kurir Narkoba dari Pekanbaru.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
istimewa
Satres Narkoba Polres Inhu menggagalkan peredaran sabu-sabu setelah mengamankan tiga orang kurir Narkoba dari Pekanbaru. FOTO ILUSTRASI: Sabu-sabu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Satres Narkoba Polres Inhu menggagalkan peredaran sabu-sabu setelah mengamankan tiga orang kurir Narkoba dari Pekanbaru.

Ketiga kurir itu yakni, YN alias Yon (44) alamat KTP Bengkalis, JT alias Jep (31) juga KTP Bengkalis dan RH alias Rudi warga Rumbai Pekanbaru diringkus Satnarkoba Polres Inhu saat mengantarkan sabu ke Lirik, Senin (21/9/2021) dini hari pukul 00.30 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat (24/9/2021) pagi membenarkan penangkapan terhadap tiga kurir sabu asal Pekanbaru oleh Satres Narkoba Polres Inhu tersebut.

Awalnya, lanjut Misran, Satnarkoba mendapat informasi dari masyarakat, sering terjadi transaksi narkoba di depan salah satu mini market jalan Lintas Timur wilayah Desa Lambang Sari I, II, III, Kecamatan Lirik.

Kasatres Narkoba Polres Inhu, AKP Aris Gunadi mengintruksikan Kepersonilnya untuk melakukan penyelidikan di sekitar mini market yang dimaksud.

Benar saja, Senin dini hari, satu unit mobil berhenti di depan mini market itu.

"Kemudian salah seorang penumpang mobil terlihat seperti menunggu seseorang orang, dengan gerak-gerik mencurigakan," kata Misran.

Melihat hal itu, tim yang sebelumnya sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mendekati mobil itu, tiba-tiba salah seorang penumpang mobil seperti membuang sebuah benda ketanah.

Tim langsung mengamankan orang yang mengaku berinisial YN alias Yon, sedangkan benda yang dibuang ke tanah itu ternyata berupa satu bungkus plastik klep ukuran besar yang diduga sabu-sabu.

Selain Yon, tim juga mengamankan dua temannya ketika itu berada didalam mobil, yakni Jep dan Rudi.

Yon mengaku jika barang haram banyak peminat itu miliknya yang akan diantarkan ke Lirik.

Sedangkan dua temannya, Jep dan Rudi dijanjikan uang tunai Rp 2 juta setelah sabu itu sampai Ke tangan pemesan.

"Kasus ini terus dikembangkan, karena diduga masih ada tersangka lain yang terlibat, sedangkan tiga kurir
beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Inhu untuk proses selanjutnya," tutup Misran. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved