Breaking News:

Tingkatan Kualitas Layanan RSUD Bengkalis, Pemkab Gandeng RS Awal Bros

Pemkab Bengkalis mengandeng RS Awal Bros untuk meningkatkan kualitas layanan di RSUD Bengkalis

Editor: rinalsagita
tribunpekanbaru.com
CEO RS Awal Bros Group, Ir Arfan Awaloeddin menandatangani MoU di hadapan Bupati Bengkalis Kasmarni, Rabu (22/9/2021). Dalam kesepakatan itu, RS Awal Bros akan membantu meningkatkan kualitas layanan RSUD Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keterbatasan peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit daerah seringkali menyebabkan kurang maksimalnya layanan medis yang diberikan kepada masyarakat yang berobat. Karena itu, dibutuhkan penunjang yang memadai, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar daerah.

Hal inilah yang menjadi dasar kerjasama antara Rumah Sakit Awal Bros Grup (RSAB) dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ingin mendapatkan pelayanan medis dengan cepat, sigap, tepat dan lengkap, pihak Pemkab Bengkalis menggandeng RSAB Grup untuk pengelolaan RSUD Bengkalis.

CEO RS Awal Bros Group, Ir Arfan Awaloeddin, MARS mengatakan, nantinya, pihak RSAB Grup akan mendampingi, memberi masukan dan melaksanakan atau  mengoperasionalkan tata kelola Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan menempatkan SDM yang sesuai dan memiliki kompetensi yang baik dan cakap dibidangnya.

"Termasuk menempatkan dokter spesialis yang dibutuhkan. Atas kinerja tersebut RS Awal Bros Grup berkomitmen meningkatkan kinerja RS milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta meningkatkan kepuasan seluruh stakeholder," kata Arfan dalam sambutannya saat kegiatan penandatanganan MoU antara Pemkab Bengkalis dengan RSAB Grup, di kediaman Bupati Bengkalis, Rabu (22/9/2021).

Dikatakan Arfan, kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan sangat diperlukan sekali. Apalagi dalam masa pandemi ini akan sulit bagi masyarakat untuk melakukan mobilisasi mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Pada momentum ini sudah saatnya fasilitas pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit untuk berbenah dan siap dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ulasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kesempatan yang sama menyampaikan hingga saat ini masih banyak keterbatasan peralatan maupun tenaga ahli di RSUD Bengkalis.

"Belum semua dapat kita sediakan di Rumah Sakit. Karena keterbatasan peralatan maupun tenaga ahli, sehingga pasien harus dirujuk ke rumah sakit yang lengkap. Oleh karena itu, kitaenjalin kerjasama dengan RSAB Grup. Semoga kedepannya kita bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat," kata Kasmarni dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan, MKK menyampaikan, RS Awal Bros Group dan Primaya Hospital Group merupakan jejaring Rumah Sakit besar dan tersebar di berbagai kota di Indonesia, tentunya memiliki tata kelola dan pengalaman yang baik dalam mengelola Rumah Sakit.

RS Awal Bros Group berlokasi di Pekanbaru, terdapat di Sudirman, Panam dan Ayani. Kemudian Batam dan Ujung Batu serta Primaya Hospital berlokasi di beberapa kota di Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

"Saat ini kami mengembangkan layanan mata, jantung, saraf, teknologi reproduksi berbantu atau bayi tabung, onkologi dan layanan lainnya. Untuk pemeriksaan penunjang kami dilengkapi dengan pengadaan alat laboratorium, radiologi dan penunjang lainnya. Di bidang Keperawatan berkolaborasi dengan Diklat untuk peningkatan skill tenaga perawat dan untuk memudahkan pelayanan di bidang pendaftaran kami memanfaatkan system digitalisasi dan berobat dengan sistem telemedicine sehingga berobat menjadi lebih mudah," imbuhnya.

Ia berharap, kerjasama ini, bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan pendapatan daerah, meningkatkan kepuasan masyarakat pengguna pelayanan kesehatan, meningkatkan kinerja manajemen dan staff Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ia juga berharap, kerjasama ini bisa menambah jejaring Rumah Sakit yang tergabung dalam RS Awal Bros Group, bisa meningkatkan kapasitas kunjungan rawat inap dan rawat jalan, dan memberdayakan tenaga ahli untuk lebih memiliki manfaat. (ADV)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved