Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kapolres Dumai Sebut Serbuan Vaksin Presisi Dumai untuk Membantu Masyarakat

Terlihat kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, yang dilaksanakan sejak Jumat  Pagi, diserbu masyarakat, yang tak hanya dari kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Dalam rangka mempercepat realisasi Vaksinasi Covid-19 dalam membentuk Herd Imunnty  ‎ditengah masyarakat Dumai, Polres Dumai, bersama Forkopimda Kota Dumai, menggelar kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, yang dilaksanakan di Pendopo Sri Bunga tanjung, Jumat (24/9/2021). 

Kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, Ini langsung ditinjau oleh Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid, didampingi Plt Kadis Kesehatn, dr Syaiful dan Forkopimda lainnya.

Terlihat kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, yang dilaksanakan sejak Jumat  Pagi, diserbu masyarakat, yang tak hanya dari kota Dumai, namun juga diluar Dumai. 

Hal tersebut terbukti, dari target 600 dosis yang disediakan, masyarakat yang datang lebih banyak sehingga panitia menambah dosis vaksin. 

Disela sela kunjungannya, Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Khcolid  ‎mengungkapkan, kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, Ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat atau memudahkan masyarakat Dumai, yang belum di Vaksin. 

Bukan hanya itu saja, tambahnya, kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, Ini juga untuk membantu pemerintah dalam membentuk herd Immunity di kota Dumai. 

"Kegiatan ini, kita bekerjasama dengan TNI AL Dumai, ‎TNI AD, Pemko Dumai, dan Forkopimda lainnya," katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai,‎ ditargetkan awalnya untuk 600 dosis, namun tingginya antusias masyarakat yang mau vaksin, ternyata 600 dosis ini hanya bertahan setengah hari, namun sudah ditambah oleh Dinkes. 

"Jadi gak ada batasan, siapa saja boleh vaksin dan akan dilayani dengan baik, kita yakin dengan adanya kerjasama ini, herd Imnunity ‎di kota Dumai, bisa dicapai dengan cepat," imbuhnya. 

AKBP Kholid mengaku, bahwa kegiatan Serbuan Vaksin Presisi Dumai, Polres Dumai, juga menyediakan dorprize kepada masyarakat yang beruntung, berupa sembako, setelah di Vaksin. 

Sementara, Plt Kadis Kes Dumai, Syaiful mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri dan TNI yang sudah membantu dalam membentuk herd Immunity di kota Dumai. 

"Herd Immunity bisa dibentuk jika masyarakat yang sudah divaksin itu minimal 70 persen, dan sesuai data yang ada untuk kota Dumai, vaksinasi sudah 62 persen, semoga kita bisa cepat sampai 70 persen," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved