Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Ketersediaan Kurang, Dewan Minta Pemprov Riau Punya Target Soal Capaian Vaksin

Diakui Sunaryo saat ini masih banyak kekurangan ketersediaan vaksin di Riau, hal ini bisa dilihat dari sejumlah kegiatan vaksinasi selalu kurang

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Anggota Komisi V DPRD Riau Sunaryo mengingatkan pemerintah Provinsi Riau agar punya target dalam pencapaian vaksin, artinya jangan hanya menunggu pemberian dari pusat saja, daerah harus punya target capaian dan harus jemput kebutuhan bila kekurangan stok di Riau.

Diakui Sunaryo saat ini masih banyak kekurangan ketersediaan vaksin di Riau, hal ini bisa dilihat dari sejumlah kegiatan vaksinasi yang dilakukan selalu saja masyarakat kekurangan.

"Jadi memang terjadi kekurangan stok vaksin karena capaian Pemerintah Provinsi Riau saat ini masih rendah dari evaluasi beberapa waktu lalu,"ujarnya.

Berbeda dengan Pemprov DKI Jakarta yang capaian vaksinnya sudah mencapai 90 persen lebih, artinya daerah tersebut mempunyai target yang menjadi tujuan dari pemerintah tersebut.

"Bayangkan DKI Jakarta sudah mencapai 90 persen lebih, kita sebenarnya bisa mencapai itu kalau dibuat target,"jelas Sunaryo.

Dengan demikian lanjut Sunaryo tidak ada lagi alasan bagi daerah untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat tersebut, sehingga capaian ini bisa dicapai secepatnya.

"Kalau minat masyarakat sudah tinggi, sekarang yang jadi persoalan itu ketersediaan vaksin,"jelasnya.

Sunaryo juga menyambut baik dengan banyaknya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan sejumlah elemen dan lembaga diberbagai tempat.

"Ini juga bagian dari upaya mendukung pelaksanaan vaksin tersebut, tapi kedepannya kita berharap harus ada target sehingga tercapai secepatnya target herd Immunity,"jelas Sunaryo yang juga sebagai dokter tersebut.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved