Breaking News:

Inilah Isi Ultimatum BEM Seluruh Indonesia Untuk Jokowi, Ada Ancaman Turun Ke Jalan Bela Pegawai KPK

isi surat terbuka Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) ditujukan untuk Presiden Joko Widodo

Editor: Muhammad Ridho
Capture Youtube @Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Inilah isi surat terbuka Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat terbuka yang dibuat per tanggal 23 September 2021 itu berisi ultimatum kepada Presiden Jokowi terkait pemberhentian 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam Surat Ultimatum Terbuka, BEM SI dan Gasak menyampaikan aspirasinya.

"Maka kami aliansi BEM Seluruh Indonesia dan GASAK memberikan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk berpihak dan mengangkat 56 pegawai KPK menjadi ASN dalam waktu 3x24 jam, tercatat sejak 23 September 2021," bunyi surat terbuka yang dilayangkan kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, BEM SI dan GASAK akan turun ke jalan bila ultimatum tidak digubris.

"Jika Bapak (Presiden Jokowi) masih saja diam tidak bergeming. Maka kami bersama elemen rakyat akan turun ke jalan menyampaikan aspirasi yang rasional untuk Bapak realisasikan," lanjut keterangan Surat Ultimatum Terbuka itu.

Melalui postingan akun resmi Instagram BEM SI pun, disebutkan alasan mengapa memberikan surat ultimatum terbuka kepada Jokowi.

"BEM SI (Seluruh Indonesia) dan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) Memberi Surat Ultimatum Terbuka kepada Pak Jokowi atas polemik KPK dan pemberhentian 57 pegawai KPK."

"Pertanggal 23 September 2021 memberikan ultimatum kepada Pak Jokowi untuk berpihak dan mengangkat 56 Pegawai KPK menjadi ASN."

"Hal ini berangkat dari banyaknya polemik dan ketidakadilan di tubuh KPK hingga pemberhentian terhadap 57 Pegawai KPK dengan SK No. 1327 dengan dalih TWK yg cacat, memuat rasis, maladministrasi dan melanggar HAM. Hal tersebut selaras dengan temuan Komnas HAM dan Ombusman RI."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved