Breaking News:

BPN Siak Gandeng Polisi untuk Tindak Tegas Mafia Tanah, Bupati Siak Bacakan Sambutan Menteri ATR BPN

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Siak Budi Satrya menggandeng polisi untuk menindak tegas mafia tanah di Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Siak Budi Satrya menggandeng polisi untuk menindak tegas mafia tanah di Siak. FOTO: Bupati Siak Alfedri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Siak Budi Satrya menggandeng polisi untuk menindak tegas mafia tanah di Siak.

Hal tersebut ditegaskannya berdasarkan instruksi Mentri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan A Djalil, dalam rangka ulang tahun UU Pokok Agraria yang ke 61.

“Kita sudah melaksanakan upacara peringatan ulang tahun UU Pokok Agraria ke 61 tahun pada Jumat (24/9/2021) kemarin. Pada pelaksanaannya Pak Bupati Siak yang membacakan sambutan tertulis Mentri ATR, Pak Sofyan A Djalil,” kata Budi Satrya, Minggu (26/9/2021).

Pada kegiatan itu, ia juga menyerakan piagam penghargaan kepada 9 Desa dan 3 Perusahaan yang ikut mensukseskan Kegiatan PTSL di Kabupaten Siak.

Kemudian juga menyerahkan sertifikat tanah beberapa instansi.

“Pada hari yang sama kami juga melakukan penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana X dan XX kepada sejumlah Pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Siak,” kata dia.

Bupati Alfedri membacakan sambutan tertulis Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan A. Djalil.

Dalam pidato itu disampaikan akan diluncurkan aplikasi pendaftaran online Loket Ku.

Aplikasi permohonan informasi online dengan adanya layanan elektronik ini, maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertanahan.

"Aplikasi ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan," kata Alfedri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved