Breaking News:

China Ciptakan Senjata Pemusnah Massal, Ledakan Kimianya Bisa Meledak Di Atas Langit

Senjata itu juga dirancang untuk menciptakan ledakan kimia di atas kota dan melumpuhkannya dalam hitungan detik.

nationalinterest.org
Ilustrasi rudal hipersonik China 

TRIBUNPEKANBARU.COM - China mengembangkan rudal hipersonik 'EMP' 4.600 mph yang dapat menjerumuskan kota ke dalam kegelapan dengan 'ledakan kimia'. 

Ilmuwan China saat ini sedang merancang senjata itu untuk menghasilkan pulsa elektromagnetik yang kuat yang akan menghapus jalur komunikasi dan catu daya.

Rudal, yang memiliki jangkauan 2.000 mil dan dapat melakukan perjalanan enam kali kecepatan suara.

Dilansir dari The Sun, senjata itu juga dirancang untuk menciptakan ledakan kimia di atas langit kota dan melumpuhkannya dalam hitungan detik.

Menurut tim peneliti Akademi Teknologi Kendaraan Peluncuran China, rudal itu akan tetap berada di atmosfer bumi untuk menghindari sistem peringatan dini dari ruang angkasa.

Setelah melewati area target, ledakan kimia akan memampatkan magnet bermuatan listrik yang dikenal sebagai "generator kompresi fluks".

Ini akan mengubah energi kejut menjadi pulsa elektromagnetik (EMP) yang pendek namun sangat kuat.

Ilmuwan teknik Sun Zheng dan rekan penelitinya, menulis dalam jurnal domestik berjudul Tactical Missile Technology, menyatakan:

"Ini dapat melepaskan 95 persen energi hanya dalam 10 detik, cocok untuk pelepasan seketika untuk menyebabkan kerusakan pulsa elektromagnetik," kata ilmuwan teknik China Sun Zheng dalam jurnal domestik berjudul Tactical Missile Technology.

"Ini akan menyebabkan pemadaman efektif perangkat elektronik utama di jaringan informasi target dalam jarak 2 km.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved