Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Percepatan Vaksinasi di Pekanbaru Jangan Hanya Seremonial

DPRD Pekanbaru meminta kepada pemerintah, khususnya Diskes Pekanbaru, agar bisa melaksanakan vaksin kepada semua masyarakat Kota Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
DPRD Pekanbaru meminta kepada pemerintah, khususnya Diskes Pekanbaru, agar bisa melaksanakan vaksin kepada semua masyarakat Kota Pekanbaru. FOTO: Seorang vaksinator sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga saat vaksinasi massal di RS Bhayangkara Pekanbaru atau Vaksin Center Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (11/9/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru meminta kepada pemerintah, khususnya Diskes Pekanbaru, agar bisa melaksanakan vaksin kepada semua masyarakat Kota Pekanbaru.

Bahkan legislator menyebutkan, program percepatan vaksinasi nasional di Kota Bertuah Madani ini, jangan hanya hanya sekadar seremonial belaka.

Kondisi ini disampaikan wakil rakyat, karena hingga hari ini, masyarakat masih sulit untuk mendapatkan vaksin.

Baik itu di Puskesmas, rumah sakit dan tempat sejenisnya.

"Harusnya hingga September ini, sudah di atas 50 persen masyarakat yang sudah vaksin. Tapi nyatanya baru sekitar 40 persen lebih," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (26/9/2021).

Masih rendahnya persentase masyarakat yang sudah divaksin, disebabkan masih kurangnya kuota vaksin yang didapatkan Pemko Pekanbaru. Harusnya stok vaksin tidak boleh putus.

Sehingga ketika masyarakat mau vaksin, dosisnya tersedia.

Baik di Puskesmas, rumah sakit, dan lainnya. Tapi kondisi hari ini justru sebaliknya terjadi.

Banyak masyarakat yang sulit mendapatkan vaksin, meski sudah ke rumah sakit atau Puskesmas.

"Kita harus terus mendesak pemerintah pusat, agar kuota vaksin di Kota Pekanbaru tercukupi. Pusat jangan mencicil lagi lah dalam mengirimkan vaksin. Karena sekarang antusiasme masyarakat akan vaksin sudah mulai tinggi," sebutnya.

Diakui Politisi Partai Gerindra tersebut, bahwa belakangan ini sudah banyak instansi, lembaga, bahkan organisasi yang menggelar vaksinasi massal.

Harusnya, dengan gerakan vaksinasi massal tersebut, sudah semakin banyak masyarakat yang divaksin.

Sekadar diketahui, target herd immunity di Kota Pekanbaru, masyarakat harus divaksin 70 persen, hingga Desember 2021 nanti.

Dengan demikian, penyebaran Covid-19 makin minim, serta target Pekanbaru masuk Level 0 ke depannya, bisa terwujud. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved