Breaking News:

Hari Ini Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga 2 Dusun di Kampar Mulai Surut

Hari ini, banjir melanda ratusan rumah dua desa di Kabupaten Kampar Riau yaitu Desa Suka Ramai (Suram) Kecamatan Tapung Hulu mulai surut

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Seorang kakek mengevakuasi ayam ternaknya dari banjir di Desa Suka Ramai Kampar, Sabtu (25/9/2021). Hari ini, Minggu (26/9/2021) banjir sudah mulai surut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Banjir melanda ratusan rumah dua desa di Kabupaten Kampar Riau yaitu Desa Suka Ramai (Suram) Kecamatan Tapung Hulu sudah surut, Minggu (26/9/2019).

Banjir melanda desa itu sejak Sabtu (25/9/2021) dini hari lalu.

Kepala Desa Suka Ramai, Arusman mengungkapkan, hingga Minggu pagi, tidak ada lagi rumah yang terendam banjir. Sebagian masih menggenangi halaman rumah warga.

Wanita berjalan di tengah genangan banjir di Desa Suka Ramai Kec Tapung Hulu, Kampar, Riau, Sabtu (25/9/2021)
Wanita berjalan di tengah genangan banjir di Desa Suka Ramai Kec Tapung Hulu, Kampar, Riau, Sabtu (25/9/2021) (IST/Fernando)

"Banjir yang masuk ke rumah nggak ada lagi. Ada beberapa lagi yang masih menggenangi halaman rumah warga," ujar Arusman kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (26/9/2021).

Arusman mengungkapkan tidak ada warga yang sampai mengungsi. Sebab banjir berangsur surut pada Sabtu sore sampai tidak lagi menggenangi rumah warga.

Menurut Arusman, masyarakat terdampak banjir tersebar di dua dusun. Dusun I dan Dusun II. Total korban banjir sebanyak 160 kepala keluarga yang menghuni 160 rumah.

Banjir terparah di Dusun II. Banjir merendam empat RT dalam dua RW. Terdiri dari dari tiga RT di RW 01 dan satu RT di RW 02.

Ia menyebutkan, warga terdampak banjir di Dusun I sebanyak 10 rumah. Berada di seberang jalan Dusun II.

Sungai Meluap

Banjir merendam setengah tinggi rumah warga di Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten, Riau, Sabtu (25/9/2021).
Banjir merendam setengah tinggi rumah warga di Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten, Riau, Sabtu (25/9/2021). (IST/Fernando)

Sebelumnya, Kepala Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Adi Candra Lukita mencatat, banjir merendam 160 rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved