Breaking News:

DPRD Pekanbaru

PPKM Sudah Level 2, DPRD Pekanbaru Minta OPD Genjot PAD di Semua Sektor

Pemko Pekanbaru melonggarkan semua aktivitas, serta akses jalan, seiring Kota Pekanbaru sudah masuk PPKM Level 2.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/Syafruddin
Dapot Sinaga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peredaran roda ekonomi di Kota Pekanbaru, sudah mulai menggeliat.

Itu setelah Pemko Pekanbaru melonggarkan semua aktivitas, serta akses jalan, seiring Kota Pekanbaru sudah masuk PPKM Level 2.

Dengan menggeliatnya ekonomi, maka Pemko melalui OPD terkait, sudah bisa memetakan lagi pendapatan asli daerah (PAD), yang akan diraih.

Terutama PAD dari 11 sektor pajak yang selama ini menjadi tumpuan, dalam mengisi pundi-pundi kas daerah.

"Semua pihak sekarang dipastikan senang. Karena sudah bisa berusaha dan mencari rezeki. Makanya Bapenda selaku OPD yang bertanggung tentang PAD dari wajib pajak, bisa memetakan lagi pendapatannya," kata Sekretaris Komisi II Dapot Sinaga SE, Minggu (26/9/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sekadar diketahui, di antara 11 pajak andalan tersebut bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), BPHTB, pajak restoran, pajak Penerangan Jalan, pajak hotel, reklame, pajak tempat hiburan, pajak parkir, pajak air tanah, serta pajak sarang walet.

Pemko Pekanbaru sendiri menargetkan, dua pekan ke depan, atau pada 4 Oktober mendatang, Kota Pekanbaru sudah bisa turun level lagi. Tentunya geliat ekonomi dan perputaran uang di Kota Pekanbaru makin tinggi lagi.

Dari laporan yang diterima DPRD Pekanbaru, hingga September ini, PAD yang diraih Pemko Pekanbaru belum maksimal, dari target Rp 800 miliar lebih.

"Makanya kami minta, tidak hanya Bapenda, tapi semua OPD yang menghasilkan PAD, menggali semua potensi yang ada. Jika PAD banyak didapatkan, maka pembangunan dan kegiatan untuk masyarakat makin banyak pula," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved