Breaking News:

Riau Segera Masuk Musim Penghujan, BPBD Riau Ingatkan Warga di Bantaran Sungai Waspada

BPBD Riau mengingatkan warga di bantaran sungai waspada karena Riau segera masuk musim penghujan.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Istimewa
BPBD Riau mengingatkan warga di bantaran sungai waspada karena Riau segera masuk musim penghujan. FOTO ILUSTRASI - Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam mulai terendam banjir akibat meluapnya Sungai Kampar pada Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - BPBD Riau mengingatkan warga di bantaran sungai waspada karena Riau segera masuk musim penghujan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau sejauh ini belum mendapatkan laporan terkait adanya banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Suka Ramai (Suram) Kecamatan Tapung Hulu.

Pihaknya masih menunggu laporan dari BPBD Kampar jika memang membutuhkan tambahan bantuan personil dan peralatan untuk mengevaluasi warga yang terdampak banjir di desa tersebut.

"Sampai hari ini kita belum dapat laporan, mungkin masih bisa ditangani oleh kawan-kawan kita di Kampar," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Riau, Jim Ghofur, Minggu (26/9/2021).

Jika nantinya memang ada permintaan tambahan bantuan dari Kabupaten Kampar, pihak siap untuk mengirim personil dan sarana pra sarana ke lokasi banjir.

Saat ini personil BPBD Riau dan peralatan sudah disiapkan. Sehingga jika sewaktu-waktu ada permintaan bantuan, pihaknya langsung turun ke lokasi.

"Personil dan peralatan kita sudah siap, kalau memang nanti ada permintaan bantuan kita akan langsung turunkan," ujarnya.

Jim mengungkapkan, belum adanya permintaan bantuan tambahan atau backup dari provinsi dimungkinkan karena banjir di desa tersebut tidak berlangsung lama.

Sehingga masih bisa ditangani oleh aparat desa dan kabupaten setempat.

"Mungkin itu banjir yang sebentar, hanya lewat saja, makanya belum ada permintaan bantuan ke provinsi," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved