Breaking News:

Video Berita

Video Viral, TKW Minta Bantuan Presiden Jokowi Untuk Pulang kembali ke Indonesia

Mengaku dipaksa bekerja walau dalam keadaan sakit, seorang pekerja migran Indonesia meminta bantuan kepada presiden agar bisa pulang ke Indonesia

Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKAMBARU.COM - Melalui rekaman video seorang pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo kembali ke Indonesia, pekerja migran itu mengaku dipaksa bekerja walau dalam keadaan sakit.

Dalam rekaman videonya, sang pekerja migran ini mengeluh dipaksa mengurus pekerjaan rumah tangga oleh majikannya meski dirinya dalam kondisi sakit.

Menurut pengakuannya pekerja migran ini berangkat kerja sebagai asisten rumah tangga ke negara Irak lantaran dipaksa oleh perusahaan di mana ia mendaftar sebagai pekerja migran.

Walaupun sebelum diberangkatkan pekerja migran ini dalam kondisi sakit, ia dipaksa untuk tetap berangkat karena menurut pengelola penyalur tenaga kerja uang dari sponsor di Irak sudah dikirimkan.

Menurut Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu pihaknya mengetahui kondisi korban melalui media sosial saat pekerja tersebut meminta bantuan presiden agar bisa pulang.

SBMI menilai, ada unsur tindak pidana perdagangan orang dalam kasus ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved