Breaking News:

Hadir di Telkom, Bupati Inhu Sampaikan Harapan Peningkatan Jaringan Komunikasi Desa di Inhu

Salah satu target capaian Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Hadir di Telkom, Bupati Inhu Sampaikan Harapan Peningkatan Jaringan Komunikasi Desa di Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Salah satu target capaian Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat pada masa kepemimpinannya adalah peningakatan jaringan komunikasi di desa-desa di Kabupaten Inhu.

Hal ini disampaikan oleh Rezita saat menghadiri sosialisasi digitalisasi di kantor Telkom Riau di Pekanbaru, Senin (27/9/2021).

Menurutnya pembangunan jaringan komunikasi, juga beriringan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi yang ada di desa. 

Pada kesempatan itu, Rezita disambut langsung oleh GM Telkom Riau, Muhammad Yusuf beserta jajaran.

Sementara itu, Rezita hadiri dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu, Jawalter Situmorang, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu, Riswidiantoro, dan juga Camat Seberida Inhu, Roma Doris. 

Pada sosialisai itu Rezita menyampaikan bahwa sebagian besar wilayah Kabupaten Inhu sudah memiliki jaringan komunikasi yang baik.

Tidak hanya jaringan telepon namun juga akses internet di sebagian wilayah Inhu sudah terpenuhi.

Namun seperti yang disampaikannya, bahwa Kabupaten Inhu memiliki wilayah yang luas, yang terdiri dari 14 kecamatan, 178 desa dan 16 kelurahan.

Rezita menyampaikan dari jumlah desa dan kelurahan yang ada di Inhu, masih ada desa yang belum memiliki akses jaringan komunikasi yang baik terkhususnya untuk akses internet. 

Padahal menurutnya di masa sekarang, akses internet sangat dibutuhkan sekali untuk penyebar luasan informasi ke masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved