Breaking News:

Kasus Baru Covid-19 di Pelalawan Masih Terjadi Tiap Hari Meski Kini Hanya 1 Orang Dirawat di RS

Kasus Covid-19 di Pelalawan Riau terus menurun dalam satu bulan terakhir ini. Namun masih terjadi penambahan setiap hari

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Update kasus Covid-19 di Pelalawan hari ini, Senin (27/9/2021). Kasus baru Covid-19 di Pelalawan masih terjadi tiap hari meski kini hanya 1 orang yang dirawat di rumah sakit. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Riau terus menurun dalam satu bulan terakhir ini. Namun masih terjadi penambahan setiap hari meskipun jumlahnya tidak signifikan.

Seperti hari ini, Senin (27/9/2021), kasus harian Covid-19 hanya satu orang saja yang berasal dari Kecamatan Pangkalan Kuras.

Penurunan ini sesuai dengan prediksi ahli epidemiologi dan terjadi secara merata baik tingkat nasional hingga ke daerah-daerah.

Hal ini membuat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan bisa bernafas lega.

"Hari ini kasus kita satu. Memang masih ada penambahan hampir setiap hari, tapi ada beberapa kali nihil. Kita pantau terus kondisi di lapangan," beber juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, Senin (27/09/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Asril menyebutkan, mendapat informasi jika lonjakan kasus akan kembali terjadi beberapa waktu kedepan yang disebut sebagai gelombang tiga.

Ahli epidemiologi memprediksi peningkatan kasus Covid-19 terjadi pada akhir tahun 2021.

Satgas mempersiapkan langkah-langkah untuk menghadapi lonjakan tersebut sama halnya seperti yang terjadi sepanjang Bulan Juli sampai Agustus lalu.

Satgas akan menggenjot program vaksinasi sampai akhir tahun nanti.

Ada beberapa langkah kerjasama dengan pihak organisasi maupun kelompok masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi massal secara besar-besaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved