Breaking News:

Kelemahan Anies Baswedan Dibongkar Geisz Chalifah, Gubernur DKI Jakarta Disebut Terlalu Bersih

Menurut Geisz Chalifah, salah satu kelemahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah terlalu bersih.

Editor: Muhammad Ridho
KOMPAS/IWAN SETYAWAN
Anies Baswedan 

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Pengamat Politik Refly Harun belum lama ini mengundang pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah untuk berbicara di Podcast YouTube-nya.

Dalam podcast tersebut, Refly Harun mencoba mengulik sisi lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari kacamata pendukungnya.

Di situ, Geisz Chalifah mengungkap kelemahan dan kelebihan Anies Baswedan.

Menurut Geisz Chalifah, salah satu kelemahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah terlalu bersih.

Konteks bersih yang dimaksud salah satunya, jika di dalam institusi relawan, maka relawan tersebut tidak mendapatkan apa-apa dalam percaturan politik ketika mendukung Anies Baswedan.

Jawaban Geisz lantas membuat Refly Harun heran.

"Kenapa Anda bilang terlalu bersih?" tanya Refly Harun.

"Semua yang di sampingnya miskin semua," beber Geisz Chalifah, dikutip dari kanal YouTube Refly Harun, Minggu (19/9/2021).

Geisz Chalifah mengungkapkan jika dia dan teman-temannya dulu pernah butuh dana Rp 170 juta per bulan, tetapi dana tersebut tidak berhasil didapatkan padahal Anies Baswedan adalah seorang gubernur yang mengelola dana DKI Jakarta.

"Segini nyari duit Rp 170 juta kagak dapat, padahal mengelola duit Rp 87 trilliun dana DKI, kita kagak bisa. Ngablak ini. Sejauh itu loh tingkat keparahannya. Memang benar-benar tidak ada yang diberikan kesempatan untuk main," ucap Geisz Chalifah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved