Breaking News:

Presiden Prancis Emmanuel Macron Dilepari Telur, Vive La Revolution Teriak Pelaku

Presiden Prancis Emmanuel Macron dilempar telur oleh seseorang saat menghadiri kegiatan pameran bisnis, Senin (27/9/2021).

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
lyonmag
Presiden Prancis dilempari telur oleh seseorang saat menghadiri sebuah kegiatan, Senin (27/9/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron dilempar telur oleh seseorang saat menghadiri kegiatan pameran bisnis, Senin (27/9/2021).

Seorang pria muda melemparkan apa yang tampak seperti telur rebus ke Presiden Prancis Emmanuel Macron, diapun langsung ditahan.

Emmanuel Macron menghadiri pameran bisnis katering, hotel, dan makanan di kota selatan Lyon pada Senin pagi.

Dia berjabat tangan dan menyapa orang-orang di dalam paviliun, dikelilingi oleh wartawan dan petugas keamanannya.

Dalam sebuah insiden yang terekam dalam film oleh situs berita lokal Lyon Mag, seorang peserta melemparkan benda bundar kecil ke arah presiden.

Benda memantul dari bahu kirinya. Macron, yang mengenakan topeng, tampak terkejut ke arah pelempar sebelum dengan cepat dilindungi oleh pengawal. Salah satu penjaga memblokir wajah presiden dengan tangannya.

Keamanan Macron difilmkan menahan seorang pemuda tak dikenal dengan kaus hitam, yang diduga sebagai orang yang melemparkan proyektil dan berteriak "Vive la revolution!" ( “Hidup revolusi!” ). Motifnya saat ini tidak jelas.

Menurut Lyon Mag, benda itu awalnya diyakini sebagai telur rebus, tetapi itu belum ditentukan.

Media Prancis melaporkan bahwa, terlepas dari insiden itu, Macron mengatakan kepada rombongannya bahwa dia bersedia untuk mengobrol dengan orang yang bersangkutan.

“Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada saya, biarkan dia datang dan memberi tahu saya,” katanya, seperti dikutip dari Le Parisien. “Aku akan menemuinya setelah ini. Pergi dapatkan dia.”

Emmanuel Macron dikenal dekat dengan penduduk setempat selama perjalanannya, dan telah bertukar pelukan dengan orang-orang yang baru saja dia temui dan berfoto dengan mereka di berbagai kesempatan. Dia juga tidak asing dengan reaksi bermusuhan.

Pada bulan Juni, seorang pemuda menampar wajah presiden ketika dia sedang melakukan tur di Prancis selatan. Penyerang dijatuhi hukuman penjara dan dibebaskan awal bulan ini.

Pada 2017, Macron, yang saat itu menjadi kandidat presiden, dipukul kepalanya dengan telur di sebuah pameran pertanian di Paris.

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved