Breaking News:

Pria Ini Memang Udah Niat, 4 Kotak Infak Milik Masjid dan Panti Asuhan Digondol Sekaligus

Pelaku yang berusia 34 tahun ini mencuri 4 kotak infak yang dititipkan masjid dan panti asuhan di sebuah penginapakn di di Concong, Indragiri Hilir.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
IST/T Fadhli
YT, warga Concong Luar ini nekat mencuri kotak infak di penginapan Rafi, Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Concong 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CONCONG – YT, warga Concong Luar ini nekat mencuri kotak infak di penginapan Rafi, Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Tidak tanggung–tanggung, sebanyak 4 kotak infak yang dititipkan di penginapan tersebut di gondol semua oleh pria 35 tahun tersebut, Minggu (27/9/21) sekitar pukul 05.30 wib.

Kotak infaq itu diketahui milik Masjid Nurul Huda, Surau Al Muttaqin, Surau Bahrul Awalim dan kotak Infak Yatim Piatu yang dititipkan oleh masing–masing pengurus masjid dan surau ke Penginapan agar masyarakat umum dapat mengisi infak di kotak tersebut.

Kapolsek Concong Iptu Heriman Putra melalui Paur Humas Ipda Esra,SH mengatakan, pelaku pencurian berhasil diamankan setelah Unit Intelkam Polsek Concong melakukan penyelidikan.

“Dengan mudah identitas pelaku didapatkan. Pelaku ditangkap menjelang tengah hari di rumahnya beserta barang bukti,” tuturnya, Senin (26/9/21).

Ipda Esra menambahkan, kasus tersebut beserta pelakunya kini telah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Inhil untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ini dikenakan pasal 363 KUH.Pidana dengan ancaman pidana maksimal selama Lima tahun penjara,” kata Esra.

Sementara itu, pencurian kotak infaq ini terungkap setelah seorang saksi yang pulang dari masjid usai melaksanakan sholat subuh mendapat kotak infak yang kosong saat kembali ke penginapan tersebut.

Saksi yang berniat mengisi kotak Infaq mendapati kotak infak Yatim Piatu sudah hilang, serta isi dari 3 kotak infak lainnya sudah tidak ada lagi alias kosong.

Saksi itu lalu memanggil para saksi lainnya untuk mempertanyakan, apakah kotak infak itu memang sudah diambil oleh pengurus kotak Infaq atau diambil pencuri.

Saat dikonfirmasi kepada para saksi lainnya, ternyata kotak tersebut hilang dicuri sehingga para saksi lalu melaporkannya ke Polsek Concong untuk ditindak lanjuti. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved