Breaking News:

Sosok Lodewijk Paulus, Pria yang Paling Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Azis Syamsuddin

Lodewijk F Paulus dikabarkan menguat menjadi calon Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri. 

Editor: Muhammad Ridho
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus saat memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/6/2018).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Perbincangan siapa yang akan menggantikan posisi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI terus menghangat di internal Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus dikabarkan menguat menjadi calon Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri. 

Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa menyatakan, Lodewijk menjadi satu di antara beberapa nama yang menjadi pertimbangan Ketua Umum Golkar untuk diajukan menjadi Wakil Ketua DPR RI

Dia menilai, sosok Lodewijk bisa diterima oleh semua pihak.

"Pak Sekjen adalah bagian dari pada yang memang menjadi perhatian tentu di Pak Ketua Umum. Karena memiliki kira-kira banyak kelebihan di antara banyak kelebihan yang dimiliki oleh beliau, dan kader-kader lain juga memiliki kira-kira kemampuan yang sama dengan Pak Sekjen," kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021). 

Supriansa mengatakan, selain ada nama Lodewijk juga ada beberapa nama lain yang menjadi pertimbangan Ketum Golkar menjadi Wakil Ketua DPR RI

Namun, dia enggan menyebutkan siapa saja yang menjadi calon yang akan diajukan menjadi Wakil Ketua DPR RI

Kendati demikian, Supriansa menegaskan bahwa keputusan akhir pengganti Azis Syamsuddin di pimpinan DPR RI ada di tangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Banyaklah kalau di Partai Golkar. Ya doakan semoga siapa nanti disebutkan dalam surat keputusan bapak Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga, maka itulah yang terbaik dari Golkar, terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Baca juga: Percepat Akses Keuangan, BSG Pacu Penyaluran KUR Mikro Bohusami ke Pelaku UMKM Potensial

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved