Breaking News:

Golkar Riau Mulai Rekrut Fungsionaris Caleg untuk Pemilu 2024

Golkar Riau mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, di antaranya dengan merekrut fungsionaris partai

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunnews
Ilustrasi. Golkar Riau mulai rekrut fungsionaris caleg untuk Pemilu 2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Golkar Riau mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Di antaranya dengan merekrut fungsionaris partai yang disiapkan untuk calon legislatif dan calon maju di Pilkada mendatang.

"Sekarang ini kita sedang melakukan perekrutan untuk kader fungsionaris namanya, ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com Senin (28/9/2021).

" Mereka ini disiapkan menjadi calon legislatif dan calon kepala daerah di Pemilu 2024 mendatang,"imbuhnya.

Menurut Ikhsan, tugas fungsionaris ini melakukan perekrutan kader baru, setiap satu kader fungsionaris harus melakukan perekrutan kader baru sebanyak-banyaknya.

"Mudah-mudahan 30 September 2021 ini dikirimkan nama-namanya ke DPD I, dan sudah dimulai perekrutan kader untuk persiapan mereka maju,"ujar Ikhsan.

Sebagaimana diketahui untuk Pemilu 2024 mendatang di Riau, Golkar menargetkan bisa mendapatkan 25 persen suara.

Sehingga harus bisa mendudukkan 15 hingga 16 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di provinsi.

"Target di Riau itu realistis dan kita yakin bisa mencapai target itu,"ujarnya.

Saat ini fokus Partai Golkar melakukan konsolidasi di seluruh pengurus DPD II, diharapkan musda dan konsolidasi ini bisa tuntas hingga Desember 2021 mendatang.

"Desember sudah tuntas semua konsolidasi, karena mau tidak mau konsolidasi penting, kuncinya kesuksesan partai ada pada konsolidasi, kerja politiknya disiapkan lebih masif,"ujar Ikhsan.

Sementara, untuk calon yang disiapkan maju di Pemilu dan Pilkada tentunya lanjut Ikhsan, semuanya akan ada perhitungan masing-masing.

"Seharusnya ketua partai disiapkan untuk Pilkada namun harus berhitung pula, tergantung personalnya, kalau punya kemampuan logistik,"ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved