Breaking News:

Pasutri dan Seorang Pria Dibekuk, Tim Opsnal Polres Rohil Sita Barang Bukti Narkoba

Sepasang suami istri baru menikah dan seorang pria lainnya dibekuk Tim Opsnal Polsek Kubu Polres Rokan Hilir (Rohil) dalam kasus Narkoba.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Ariestia
istimewa
Sepasang suami istri baru menikah dan seorang pria lainnya dibekuk Tim Opsnal Polsek Kubu Polres Rokan Hilir (Rohil) dalam kasus Narkoba. FOTO ILUSTRASI - Sabu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Sepasang suami istri baru menikah dan seorang pria lainnya dibekuk Tim Opsnal Polsek Kubu Polres Rokan Hilir (Rohil) dalam kasus Narkoba.

Mereka diduga mengedarkan dan menggunakan sabu.

Suami, Supriadi Alias Supri (35) dan sang istri Juliana Boru Lubis (35) serta pria lainnya Crismas Sipahutar (35) ini dibekuk petugas di rumah Crismas Sipahutar di Jalan Simpang Damar Kepenghulan Sei- Majo Kecamtan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir Senin 27 September 2021 sekira pukul 13:30 WIB.

Sebanhak lebih kurang 14,92 gram barang bukti sabu ikut disita polisi saat melakukan penangkapan.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, membenarkan adanya Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polres Rohil tepatnya di Polsek Kubu.

"Telah dilakukan pengungkapan Tindak Pidana Penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu," ungkapnya.

Dikatakan dia awalnya aparat kepolisian memperoleh informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan ke TKP.

"Di TKP Tim Opsnal mengamankan 2 orang laki- laki dan 1 orang perempuan yang bernama Saudara Supriadi, saudara Crismas Sipahutar dan Saudari Juliana Boru Lubis tepatnya di rumah pelaku Crismas Sipahutar," jelasnya.

Saat penangkapan dan penggeledahan di TKP juga turut disaksikan ketua RW setempat Herman.

"Dilakukan penggeledahan badan dan tempat tertutup lainya. Dalam penggeledahan itu ditemukan 2 pastik bening kecil berlis merah yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu di dalam kotak rokok Sampoerna dan di dompet warna biru ditemukan 7 paket sedang didapat plastik bening berlis merah yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu serta uang tunai sebesar Rp. 350.000," rincinya.

Selanjutnya melalui hasil interogasi, Supriadi mengaku mendapatkan narkotika tersebut dengan cara membeli dari Jhon (dalam lidik) seharga Rp 7.000.000.- sedangkan terhadap Pelaku saudara Crismas ditemukan barang bukti berupa 2 bungkus paket sedang didalam plastik bening berlis merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu.

Di dalamnya terdapat 8 bungkus paket kecil di dalam plastik bening berlis merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan didalam jaket warna hitam yang digantung di rumah pelaku yang disimpan dalam dompet HP warna hitam serta uang tunai sebesar Rp. 300.000.- .

"Pelaku Crismas Sipahutar mengakui mendapatkan narkotika tersebut dari Supriadi. Kemudian ke-tiga nya dan barang bukti diamankan ke Polsek Kubu guna penyelidikan lebih lanjut," jelas Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

Adapun total barang bukti yang diamankan 9 bungkus plastik bening berlis merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan rincian 7 bungkus berukuran sedang dan 2 bungkus berukuran kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian 10 bungkus plastik bening berlis merah dengan rincian 2 bungkus plastik sedang dan 8 bungkus plastik kecil yang di duga berisikan Narkotikan jenis sabu-sabu, 1 bungkus plastik bening berlis merah kosong, 1 buah dompet warna Biru, 1 buah Dompet warna hitam,1 unit handphone merk Vivo warna biru, 1 unit handphone X fhone warna hijau, 1 Bungkus kotak merk Sampoerna, uang tunai Rp. 350.000.-1 Unit Sepeda Motor Merk Supra 125 Warna hitam, Puluhan bungkus plastik bening berlis merah kosong. 1 unit handphone merk Realme warna hitam, dan Uang tunai Rp 300.000,- serta 1 helai jaket Warna hitam.

"Tes urine Tersangka saudara Supriadi positif mengandung Amphetamin dan Metaphetamine, sementara untuk saudara Juliana Boru Lubis dan saudara Crismas Sipahutar negatif," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved