Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Terkait Pungli di Lingkungan Pemko, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Tekan kan Ini ke ASN

Kalangan DPRD Pekanbaru merespon terkait masih adanya Pungli, di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribunnews
Kalangan DPRD Pekanbaru merespon terkait masih adanya Pungli di lingkungan Pemko Pekanbaru. Foto Ilustrasi: Pungli 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Kalangan DPRD Pekanbaru merespon terkait masih adanya Pungli, di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Terakhir yang dilakukan oknum Lurah Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, yang ditangkap polisi kemarin.

Sebelumnya, ada juga beberapa kejadian yang sama, yang tentunya ini menjadi preseden buruk ke depannya. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengaku, prihatin dengan kondisi ini.

Padahal, sudah banyak kejadian yang harus dijadikan contoh.

"Ini sudah kesekian kalinya. Harusnya malu dan menjadi pelajaran berharga. Kami minta kepada seluruh pejabat Pemko, terutama Lurah, Camat OPD pelayanan, berhenti lakukan Pungli," kata Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (28/9/2021).

Diakui politisi senior ini, aksi pungli tersebut sangat memberatkan masyarakat. Bahkan banyak juga masyarakat yang melaporkan aksi pungli ini ke DPRD.

"Kami minta kejadian di Tirta Siak menjadi yang terakhir. Jangan ada lagi, karena sangat memalukan. Baik lembaga maupun keluarga ASN sendiri," pinta Aidil Amri lagi.

Ke depan, Aidil meminta kepada pejabat, lurah dan camat di lingkungan Pemko harus memberi pelayanan maksimal. Apalagi, setiap hari masyarakat mengakses layanan publik. Jangan lagi lurah dan camat, membebani masyarakat dengan pungutan.

Sebelumnya, Sekko Pekanbaru M Jamil kini berang, karena masih adanya bawahannya nekad lakukan Pungli. Dia mengingatkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, agar bekerja sesuai aturan yang ada. Mereka jangan sampat terlibat kasus hukum.

Dia menegaskan, pejabat yang tersangkut hukum, tidak akan diintervensi oleh Pemko Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved