Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Maizir, Atlet Dayung Sumbang Emas Perdana Untuk Riau di PON XX Papua

Untuk meraih emas Maizir di final berhasil mencatat waktu 03.50.198 dan mengalahkan atlet dayung dari Jawa barat Jambi, DKI Jakarta dan Banten

Penulis: Rino Syahril | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Atlet dayung andalan Riau, Maizir Riyondra berhasil raih emas di nomor Kayak 1 (K1) 1000 meter Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Manager Tim Dayung Riau untuk PON Papua Amrisal mengatakan, Maizir meraih emas pada final K1 1000 meter pukul 09.15

"Alhamdulillah pembagian medalinya juga sudah selesai dan tidak ada masalah apapun," ujar Amrisal yang juga merupakan Sekretaris Umum Podsi Riau kepada Tribun, Selasa (28/9).

Untuk meraih emas Maizir di final berhasil mencatat waktu 03.50.198 dan mengalahkan atlet dayung dari Jawa barat Jambi, DKI Jakarta dan Banten.

"Untuk perak diraih atlet dari Jambi Joko Andriyanto dengan catatan waktu 03.53.243 dan perunggu dirah oleh atlet DKI Jakarta Angga Suwandi Putra dengan catatan waktu 03.54.618,"ucapnya.

Prestasi yang diraih oleh Maizir itu bisa menjadi penyemangat atlet lainnya.

"Kitq berharap agar Atlet yang berlaga di PON khusus untuk atlet dayung Riau untuk selalu menjaga kesehatan dan dalam bertanding nanti harapannya bisa maksimal," ungkapnya.

Insya Allah untuk sore nanti tambah Amrisal, atlet dayung Riau akan turun lagi di nomor Kayak Putri 500 meter.

"Untuk itu kita meminta doa dan dukungan dari masyarakat Riau agar atlet yang bertanding di PON Papua ini bisa melakukan yang terbaik dan mampu membawa medali untuk Riau," ujarnya. 

Jadi kita berharap agar Maizir bisa mengulang prestasi yang diraihnya saat PON 2016 lalu di Jawa Barat yakni meraih emas," ucap Amrisal. 

Prestasi yang diraih Maizir ini mengulang prestasi yang diraihnya pada PON 2016 lalu di Jawa Barat.

(Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved