Breaking News:

Warga Afganistan Dilarang ke Salon, Orang Taliban Malah Kepergok Pakai Kacamatan Hitam dan Sneaker

Menteri Pertahanan Taliban marah besar. Ada orang orang Taliban yang kepergok berkacamata hitam, pakai sepatu sneakers terbaru

Editor: Budi Rahmat
AFP
Warga Afghanistan di luar Rumah Sakit Spesialisasi Regional Nangarhar setelah ledakan di Jalalabad pada 18 September 2021, ketika setidaknya dua orang tewas dan hingga 20 lainnya terluka dalam tiga ledakan, kata seorang pejabat Taliban. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Warga dilarang ke salon, berpakian layaknya orang Amerika serikat.

Namun nyatanya orang Taliban yang ada di Afganistan malah kepergok pakai baju keren, pakai kacamata dan sepatu sneaker terbaru.

Buntutnya, pemerintahan Taliban langsung bereaksi. Pejabat melarang lkeras anggota Taliban berpakian tak sopan.

Bahkan melakukan swafoto yang dianggap akan mengancam kondisi di Afganistan.

"Tetaplah fokus kepada tugas yang sudah diberikan kepada kalian," tegas Menteri Pertahanan Mawlawi Mohammad Yaqoob seperti diberitakan Wall Street Journal.

Baca juga: Andai Gadis-gadis ini Masih Berada di Afganistan, Entah Apa yang akan Dilakukan Taliban

Baca juga: Kembalikan Hukum Syariat, Taliban Larang Pria Afganistan Cukur Jenggot, Salon Langsung Tutup

"Kalian sudah merusak status kelompok ini, yang telah ditetapkan lewat darah para martir," lanjut si menteri pertahanan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Pemerintahan Taliban melarang anggotanya berswafoto (selfie), jalan-jalan, atau berpakaian keren karena bisa merusak citra mereka.

Menteri Pertahanan Mawlawi Mohammad Yaqoob menekankannya dalam pidato Kamis (23/9/2021) buntut sebuah foto yang beredar.

Dalam foto itu, nampak sejumlah anggota muda milisi, diyakini mereka tidak pernah tinggal di perkotaan, menikmati dilihat oleh warga Afghanistan.

Yaqoob juga mengritik adanya anggota Taliban yang mengajak selfie salah satu seniornya kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved