Breaking News:

Ada Festival Anak Saleh Indonesia di Siak, Bupati Siak Alfedri Sebut untuk Penguatan Karakter

BKPRMI Kabupaten Siak menaja Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat kabupaten Siak. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Siak Alfedri

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
BKPRMI Kabupaten Siak menaja Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat kabupaten Siak. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Siak Alfedri. FOTO: Bupati Siak Alfedri tiba di lokasi pembukaan FASI 2021, Rabu (29/9/2021) di Balairung Datun 4 Suku. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak menaja Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat kabupaten Siak.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Rabu (29/9/2021) di Balairung Datuk 4 Suku, kompleks perumahan abdi praja.

Uniknya, kegiatan ini mengangkat tema "Bisa Juara Satu". Tema Bisa Juara Satu tersebut merupakan sebuah akrnonim dari Bina Santri, Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus. Tema tersebut sengaja dipilih supaya lebih kekinian dan tidak kaku tetapi mempunyai makna mendalam.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Siak Ihsan Taufiq Ramli menyebutkan, pelaksanaan FASI tingkat kabupaten Siak bertujuan untuk pengukuran kemampuan anak - anak dalam melatih dan mengembangkan bakat diri dalam upaya meningkatkan jiwa kompetitif, sekaligus ajang silaturahmi.

Tujuan panjang dari program ini benar-benar untuk membentuk karakteristik anak yang saleh, yang bertakwa dan rajin belajar.

“Siak merupakan kegiatan kali pertama dilaksanakan di 12 Kabupaten/kota, tentunya dengan dukungan pemerintah dan azam yang kuat, harapan kita anak - anak yang meraih prestasi nantinya dapat mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti FASI tingkat Nasional di Palembang,” ucapnya.

Pada kegiatan FASI ini ada banyak perlombaan yang dilaksanakan. Pada tingkat TKA yang akan diperlombakan adalah Tartil Alquran, Azan dan Iqamah, Nasyid Islami, Peragaan Salat, Mewarnai Gambar, dan Ceramah Agama.

Pada tingkat TPA yaitu Tartil Alquran, Azan dan Iqamah, Nasyid Islami, Menggambar, dan Ceramah Agama, sedangkan untuk tingkat TQA yakni Tilawah Alquran, Tahfidz Juz Amma, Kisah Islami, Kaligrafi, dan Ceramah Agama.

"Alhamdulillah antusias Pemerintah Kecamatan dan juga DPK BKPRMI di 14 Kecamatan se - Kabupaten Siak sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan mengirimkan jumlah peserta yang akan mengikuti lomba, semuanya terisi di masing - masing cabang,”
kata Ihsan.

Ia bergarap agar pelaksanaan FASi ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tanpa hambatan. Pihaknya berkomitmen akan mentaati aturan Gugus Tugas Covid - 19 selama kegiatan ini berlangsung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved