Breaking News:

Pemkab Siak Apresiasi MTQ Dayun, 249 Peserta dari 11 Kampung Bertanding dalam Event 5 Hari

MTQ tingkat Kecamatan Dayun dilaksanakan selama 5 hari, 28 September -1 Oktober 2021. Pemkab Siak memberikan apresiasi

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
internet
Pemkab Siak Apresiasi MTQ Dayun, 249 Peserta dari 11 Kampung Bertanding dalam Event 5 Hari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Event tahunan keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Dayun dilaksanakan selama 5 hari, 28 September -1 Oktober 2021. Pemkab Siak memberikan apresiasi

Kegiatan dilaksanakan di kampung Dayun namun tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Peserta dan official dirapid antigen terlebih dahulu, sehingga dipastikan semua peserta dan official negatif Covid 19,” kata Camat Dayun Novendra Kasmara, Rabu (29/9/2021).

MTQ kecamatan Dayun tahun 2021 ini merupakan MTQ yang ke 16. Artinya, pelaksanaan MTQ di kecamatan Dayun ini sudah 16 kali, tujuannya untuk mencari qari-qariah yang akan dipertandingkan di MTQ tingkat kabupaten.

"Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Dayun ini, nantinya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak menimbulkan berkerumunan,” jelas Novendra.

Selain diikuti sebanyak 249 peserta dari 11 Kampung se Kecamatan Dayun, MTQ ini mempertandingkan 7 cabang perlombaan. Pelaksanaan berbeda dengan tahun sebelum masa pandemi.

“Saat ini tidak ada kita buat acara carnaval, bazar dan pertunjukan seni yang bisa menyebabkan kerumunan. Masyarakat juga tidak dibolehkan datang ke lokasi acara,” kata dia.

Kegiatan MTQ Dayun ini langsung dibuka oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza. Pembukaan dilaksanakan secara sederhana di aula kantor kecamatan Dayun.

Adapun tema MTQ tahun ini adalah “Tingkatkan Pengamalan Alquran dan ketakwaan kepada Allah SWT, agar Dihilangkan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Siak".

Dalam arahannya, Husni Merza mengapresiasi kecamatan Dayun yang bisa menyelenggarakan MTQ dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kemudian mengurus semua administrasi hingga ke Satgas Covid 19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved