Breaking News:

Ngaku Kapok, Pria di Pekanbaru Nyaris Masuk Penjara Usai Jual Motor Kreditan Tanpa Setahu Leasing

Pria di Pekanbaru nyaris masuk penjara usai jual motor kreditan tanpa setahu leasing, untunglah masalah itu bisa diselesaikan

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
PT Adira Dinamika Multi Finance yang diwakili kuasa hukum dan debitur didampingi kuasa hukum, saat mendatangi Mapolsek Sukajadi, Kamis (30/9/2021). Tribunpekanbaru/Rizky Armanda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pria di Pekanbaru bernama Helman (29), akhirnya bisa bernafas lega. Setelah dirinya nyaris saja masuk penjara, usai menjual sepeda motor kredit ke orang lain tanpa sepengetahuan pihak leasing.

Helman sebelumnya dilaporkan oleh pihak PT Adira Dinamika Multi Finance Pekanbaru.

Ia ketahuan telah memindahtangankan sepeda motor merk Honda Vario 150 ESP Sporty, dengan nomor polisi BM 2590 ZSO yang masih dalam masa kredit.

Herman awalnya mengajukan kredit sepeda motor tersebut di PT Adira Dinamika Multi Finance Pekanbaru selama 36 bulan, dengan nilai angsuran per bulannya Rp1.035.000.

Namun, pada angsuran ke-17, tepatnya April 2021, dirinya tidak lagi membayar angsuran tersebut alias menunggak.

Ternyata setelah ditelusuri, sepeda motor yang menjadi objek jaminan fidusia tersebut sudah dipindahtangankan Helman kepada orang lain tanpa sepengetahuan dan izin dari pihak Adira Multi Finance Pekanbaru.

Bahkan sepeda motor itu tak diketahui lagi keberadaannya.

Karena itu ia diduga telah melakukan tindak pidana, memalsukan, mengubah atau menghilangkan dengan cara apapun terhadap objek jaminan fidusia.

Seperti yang tertuang dalam pasal 35 dan 36 UU Nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan fidusia, Helman dilaporkan ke Polsek Sukajadi.

Seiring proses, akhirnya terkait kasus ini, antara Helman dan pihak PT Adira Dinamika Multi Finance Pekanbaru, didapati kata sepakat untuk berdamai.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved