Breaking News:

Pengumuman Hasil Test CP3K Diundur, Disdikbud Pelalawan Minta Peserta Bersabar

Pusat resmi mengundur pengumuman hasil seleksi CP3K di seluruh daerah, termasuk di Pelalawan. Disdikbud Pelalawan minta peserta bersabar.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Pusat resmi mengundur pengumuman hasil seleksi CP3K di seluruh daerah, termasuk di Pelalawan. Disdikbud Pelalawan minta peserta bersabar. FOTO: Peserta CP3K kabupaten Pelalawan mengikut seleksi di SMKN 1 Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah pusat resmi mengundur pengumuman hasil seleksi CP3K di seluruh daerah, termasuk di Pelalawan. Disdikbud Pelalawan minta peserta bersabar.

Sedianya pengumuman seleksi tahap l Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) diumumkan pada tanggal 24 September lalu.

Namun pengumuman ditunda oleh pihak Kementerian Pendidikan dengan alasan tertentu.

Alhasil peserta yang mengikuti ujian harus menunggu dalam ketidakpastian perihal hasil seleksi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan.

"Sampai saat ini belum ada informasi terbaru kapan pengumuman seleksi tahap l CP3K. Karena itu kewenangan pemerintah pusat," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (30/09/2021).

Abu Bakar menuturkan, seleksi CP3K khusus guru ini memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di Pelalawan.

Pihaknya mengimbau para peserta untuk tetap bersabar menunggu pengumuman dari pusat.

Peserta ujian yang kebanyakan dari guru honor yang telah bertugas di sekolah-sekolah telah mengikuti test pada 13 September sampai 16 September lalu di SMKN Pangkalan Kerinci.

Peserta yang nantinya diumumkan lolos seleksi tahap l akan mengikuti ujian tahap selanjutnya selanjutnya sesuai jadwal dan tahapan yang diumumkan kementerian.

Ada baiknya peserta tetap berlatih disampaikan menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar.

"Saat ini kita memang sama-sama menunggu. Kita berharap secepatnya ada informasi terbaru," beber Abu Bakar.

Ketua Panitia seleksi CP3K Pelalawan, Yumesri M.Pd membenarkan pengunduran pengumuman ujian tersebut.

Sebagai panitia pelaksana di daerah, mereka hanya bisa menunggu perkembangan informasi dari kementerian terkait.

Seluruh peserta merasa cemas dan berharap bisa lolos pada seleksi tahap l.

"Banyak yang bertanya, sudah ujian pengumumannya kapan. Kita tak bisa menjawab karena ini langsung dari pusat," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved