Breaking News:

CPNS Riau

Wako Saja Tak Bisa Bantu Anak yang Ikut CPNS Pekanbaru, Jangan Percaya Orang Ngaku Dekat Pak Wali

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menegaskan kepada para peserta CPNS agar jangan percaya oknum yang mengaku dekat dengan dirinya

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berbincang dengan satu peserta jelang bergulir sesi II dalam SKD seleksi CPNS Pekanbaru, Rabu (29/9/2021) di SKA Co Ex. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus menegaskan kepada para peserta CPNS agar jangan percaya oknum yang mengaku dekat dengan dirinya dan bisa bantu meloloskan menjadi PNS.

Hal itu dikatakan Firdaus saat meninjau pelaksanaan hari pertama SKD CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021, Rabu (29/9/2021).

Seperti diketahui, jumlah formasi CPNS dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 di Kota Pekanbaru sangat terbatas.

Formasi CPNS hanya tersedia sebanyak 33 formasi.

Ada 2.277 orang peserta yang berusaha memperoleh nilai terbaik agar bisa mendapatkan satu formasi. Persaingan dalam rangakaian seleksi kali ini sangat ketat.

Kondisi ini membuat para peserta berusaha dengan belajar dan berdoa. Ada juga usaha negatif dengan minta bantu.

Apalagi dengan adanya tawaran bisa membantu. Ada oknum yang menawarkan bisa membantu untuk lulus dengan bantuan pejabat

"Sekali lagi kalau ada yang menawarkan jangan percaya, itu tidak akan bisa. Apalagi dengan mengatakan dekat dengan Pak Wali, Pak Wali bantu anak sendiri tidak bisa," tegas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Menurutnya, seleksi CASN saat ini secara digital dan transparan. Peserta bisa mengetahui langsung nilainya selepas menjalani ujian.

Mereka juga melihat ambang batas nilai untuk setiap formasi. Ia menyebut bahwa setiap formasi yang ada peminatnya mencapai ratusan orang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved