Breaking News:

PON 2021

Cabor Senam Tambah 2 Medali Emas Buat Riau di PON Papua

Cabor senam yang juga merupakan cabor andalan Riau, Jumat sore berhasil menambah pundi - pundi medali emas Riau pada PON Papua.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Istimewa
Cabor senam yang juga merupakan cabor andalan Riau, Jumat (1/10/2021) sore berhasil menambah pundi - pundi medali emas Riau pada PON Papua. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Cabang olahraga (Cabor) senam yang juga merupakan cabor andalan Riau, Jumat (1/10/2021) sore berhasil menambah pundi - pundi medali emas Riau pada PON Papua.

Cabor di bawah asuhan pelatih Ahmad Markos itu berhasil menyumbang 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu di PON XX 2021.

Pelatih Senam Riau Ahmad Markos mengatakan, untuk 2 emas diraih dari nomor beregu putra dan M Aprizal di nomor perorangan serba bisa atau All-Round. 

Sedangkan perak diraih oleh M Tri Saputra di nomor perorangan serba bisa atau All-Round. Sementara itu untuk perunggu diraih oleh tim beregu putri.

"Alhamdulillah hari ini kita berhasil raih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu," ujar Ahmad Markos kepada Tribun, Jumat (1/10).

Dijelaskan Markos, untuk nomor beregu putra, Riau bersaing dengan Jawa Timur.

"Hasilnya atlet kita tampil maksimal dan raih emas, sedangkan perak diraih Jawa Timur dam perunggu diraih tuan rumah Papua," ucap Markos yang merupakan Pegawai Bank Riau Kepri.

Sementara itu di nomor perorangan serba bisa tambah Markos, emas dan perak diraih oleh Riau M Aprizal dan M Tri Saputra.

Sedangkan perunggu diraih oleh atlet dari Papua.

"Selanjutnya di beregu putri kita berhasil raih perunggu. Hasik untuk putri ini sudah luar biasa, karena saingan atlet kita adalah atlet pelatnas putri," ungkap Markos.

Peluang Riau menambah pundi medali emas masih terbuka, karena Minggu (3/10) masih ada sekitar 6 nomor lagi untuk putra dan putri. 

"Pada, Minggu (3/10) itu untuk putra kita bisa menambah sekitar 2 atau 3 emas lagi, karena nomor yang ditandingkan peralat dan atlet putra kita hampir menguasai semua alat," ujar Markos. 

Untuk itu Markos berharap sekali doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau agar atlet senam putra Riau bisa meraih 2 atau 3 emas lagi. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved