Breaking News:

PON 2021

Pelatih Klub RRS Sumbang Perunggu untuk Riau di PON 2021 Cabor Sepatu Roda

Pelatih Klub RRS sumbang perunggu untuk Riau di PON 2021 Papua di cabang olahraga sepatu roda

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Atlet sepatu roda Riau, Tengku Anggito Wicaksono (pakai tanjak/kanan) usai pengalungan medali perunggu, pada PON XX di Papua, Kamis petang (30/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelatih Klub RRS sumbang perunggu untuk Riau di PON 2021 cabor sepatu roda.

Cabor sepatu roda menambah pundi-pundi medali bagi skuad Lancang Kuning, pada PON XX di Papua, Kamis petang (30/9/2021).

Adalah Tengku Anggito Wicaksono, atlet andalan yang turun di nomor Individual Time Trial (ITT) 300 meter, sukses mempersembahkan satu medali perunggu bagi tim Riau.

Anggito finish dengan waktu 25.253 detik.

Tambahan satu perunggu ini, menjadikan Kontingen Riau masih bertengger di peringkat 8 klasemen PON XX sementara, dengan koleksi medali 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Prestasi yang diraih Anggito, mendapat sambutan hangat dari para atlet dan orangtua Klub Riau Roller Skate (RRS) Pekanbaru, klub sepatu roda yang diarsitekinya selama ini.

"Alhamdulillah, doa kita dikabulkan Allah SWT. Kami sangat senang, pelatih anak-anak kami, berprestasi di PON XX Papua," kata Ketua Klub RRS Zulfikri SH, Jumat (1/10/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Ya, Tengku Anggito Wicaksono merupakan pelatih kepala di RRS Pekanbaru.

Puluhan atletnya, dari semua kelompok usia yang dilatihnya dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini.

Bahkan di antara atlet yang dilatihnya, sudah pernah menyabet medali, pada event yang digelar di Riau belum lama ini.

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami, terutama anak-anak kami di RRS, agar lebih giat lagi dalam berlatih. Sehingga bisa mengikuti jejak sang Pelatih, Anggito," sebut Zulfikri berharap.

Terpisah, Plt Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Riau Benny Saputra menjelaskan, Anggito final dengan 7 Provinsi yakni Aceh, Sumut, Jambi, Papua, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah.

"Medali emas diraih Aceh dan tuan rumah Papua, karena catatan waktunya sama. Untuk medali perak diraih Kaltim. Alhamdulillah, kita (Riau) perunggu," terang Benny.

Untuk Tengku Anggito Wicaksono, akan dipersiapkan lagi untuk meraih medali pada PON 2024 mendatang, yang diselenggarakan di Sumut dan Aceh.

"Kita masih ada peluang untuk meraih medali lagi dari atlet sepatu roda lainnya," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved