Breaking News:

Mahasiswa KKN UMRI Gelar Penyuluhan Pelatihan Pembuatan Jamu di Perumahan Merpati Indah

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar Penyuluhan pelatihan pembuatan jamu di Perumahan Merpati Indah Kelurahan Tangkerang Timur

Editor: Sesri
istimewa
Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar Penyuluhan pelatihan pembuatan jamu di Perumahan Merpati Indah Kelurahan Tangkerang Timur 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar Penyuluhan pelatihan pembuatan jamu di Perumahan Merpati Indah Kelurahan Tangkerang Timur, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan ini dimulai dengan didikan subuh bersama anak-anak di Mushollah Al-Hidayah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama Ibu-Ibu perumahan Merpati Indah.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu Pelatihan Pembuatan Produk Imunostimulan.

Pelatihan pembuatan produk jamu ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh.

Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk mengajak warga terkhususnya ibu rumah tangga untuk membuka usaha dengan menjual produk jamu yang baik dan benar.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 06.00-11.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini dihadiri oleh ketua wirid, Ibu Dina beserta para anggota wirid lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC Dewi Safitri, kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua KKN 8A UMRI 2021, Shofia Monica.

Penyuluhan pelatihan pembuatan produk minuman imunostimulan dibimbing oleh oleh Dewi Safitri, Miftahul Jannah, dan Juia Amel Bangun.

Setelah itu penyampaian materi serta tata cara pembuatan produk minuman imunostimulan yang dimulai dari pemilihan bahan hingga takaran bahan yang akan dibuat.

Diakhir acara mahasiswa KKN 8A UMRI menyediakan sesi tanya jawab kepada warga terkait pelatihan pembuatan produk minuman imunostimulan dan mahasiswa KKN UMRI membagikan secara gratis 50 botol jamu kepada warga.

Harapannya masyarakat khususnya ibu rumah tangga dapat mengetahui dan memahami cara membuat minuman imunostimulan yang baik dan benar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Tangkerang Timur.

Kegiatan ini di bimbing oleh dosen pembimbing lapangan ibu Hasmalina Nasution, M.Si. Untuk kegiatan lainnya kunjungi @kkntangkerangtimur8
www.umri.ac.id. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved