Breaking News:

Sholawat Nabi Muhammad SAW

Bacaan-bacaan Sholawat Nabi yang Mudah Dihapal, Memiliki Keutamaan untuk Kehidupan

Inilah bacan-bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW yang mudah dihapal. Memiliki keutamaan yang sangat baik untuk kehidupan

Editor: Budi Rahmat
Gambar oleh Konevi dari Pixabay
ilustrasi berdoa di pagi hari 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Apa itu Sholawat Nabi Muhammad SAW dan apa saja keutamaan membaca Sholawat Nabi.

Banyak pertanyaan yang muncul terkait dengan Sholawat Nabi yang sebenarnya kerap dilafadzkan dalam setiap sholat umat muslim.

Sholat Nabi Muhammad SAW merupakan doa-doa yang dipanjatkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Doa-doa yang memiliki keutamaan yang baik. Bagi seseorang yang kemudian melafadzkan Sholawat Nabi, maka ia akan mendapatkan syafaat dari doanya tersebut.

Baca juga: Pengertian Sholawat Nabi dan Macam-macam Sholawat Pendek yang Mudah Dihapal

Nah, jadi Sholawat Nabi merupakan doa-doa yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW yang sangat baik unjtuk kehidupan umat manusia.

Berikut ini ragam Sholawat Nabi yang baik dibaca sehari-hari.

Salawat Ma'tsuroh

Sholawatma’tsuroh merupakan sholawat yang kalimat, cara membaca, waktu mebaca dan keutamaannya telah diajarkan oleh Rasululloh saw, sendiri.

أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

Artinya : “Ya Alloh! Limpahkanlah sholawat kepada Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya”

Salawat Ghozali

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَّبِىِّ اْلأُمِّيِّ الْحَبِـيْبِ الْعَالِى الْقَادِرِ الْعَظِيْمِ الْجَاهِ وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مُسْتَمِرَّةً تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقٰى بِبَقٰـئِكَ وَتَخْلُدُ بِخُلُوْدِكَ وَلَاغَايَةً لَهَا دُوْنَ مَرْضَاتِكَ وَلَاجَرَاءَ لِقَائِكَ وَمُصَلِّيْهَا غَيْرَ جَـنَّــتِكَ وَالنَّظَرَ إِلٰى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ

Artinya : 
“Ya Alloh, limpahkanlah rahmat, salam dan berkah kepada junjungan kita Muhammad saw yang kekal dan terus menerus, ia kekal karena Kekekalan-Mu, ia tetap karena 
ketetapan-Mu, ia langgeng karena kelanggengan-Mu, tidak ada ujung bainya tanpa keridhoan-Mutidak ada balasan bagi pembacanya dan yang memintakan rahmat selain surga-Mu 
dan melihakt Wujud-Mu yang Mulia.”

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved