Breaking News:

Kabur Setelah Melakukan Pencurian Buah Sawit di Rohul, Pelaku Ditangkap di Rumah Kerabatnya di Sumut

Tim Opsnal Polsek Tambusai berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian buah sawit di Rohul yang kabur hingga ke Sumut.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Net
Tim Opsnal Polsek Tambusai berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian buah sawit di Rohul yang kabur hingga ke Sumut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Tim Opsnal Polsek Tambusai berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian buah sawit di Rohul yang kabur hingga ke Sumut.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rokan Hulu Aipda Mardiono pada Minggu (3/10/2021).

Kejadian bermula pada Minggu (19/9/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Saat itu HM Pangaribuan sebagai korban mendapat laporan dari adiknya melalui telepon bahwa tandan buah sawit miliknya telah dipanen orang.

Mendapat kabar itu, korban langsung meluncur ke lokasi kebunnya di Desa Tambusai Barat untuk melihat situasi seperti yang dilaporkan oleh adiknya tersebut.

"Setelah korban mengecek kebunnya, dia mendapati beberapa bekas panen di kebunnya itu.

Korban kemudian melacak buah sawitnya itu dari boat ke TPH Terakhir," kata Paur.

Dari hasil pelacakan korban, dia menduga buah sawitnya itu telah dicuri oleh seseorang berinisial H yang pada saat itu langsung lari ke sungai dan meninggalkan buah sawit yang telah dipanennya itu.

Atas kehadian itu, korban menemukan 91 tandan buah sawit segar dengan nilai kerugian sebesar Rp. 5.344.815 dan langsung melapor ke Polsek Tambusai.

Polsek Tambusai yang menerima laporan itu langsung melakukan pelacakan di lapangan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pada 1 Oktober lalu, polisi mendapat info bahwa pelaku tengah berada di rumah salah satu keluarganya di daerah Sosopan Siundul Jae Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Sumut.

Tak menunggu lama, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui tengah berada di lokasi dimaksud.

"Saat diamankan, pelaku diketahui baru hendak makan dan langsung kita amankan. Dalam interogasi yang dilakukan petugas diketahui, bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian buah sawit tersebut," sebutnya kemudian.

Saat ini, pelaku sudah berhasil diamankan di Mapolsek Tambusai guna mempertanggungjawabkan perbuatan melawan hukumnya tersebut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUH Pidana dengan ancaman pidana kurungan penjara atas perbuatannya itu. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved