Breaking News:

MotoGP

Live MotoGP Americas 2021, Francesco Bagnaia Pole Posisition, Rossi Start dari Posisi ke-20

Francesco Bagnaia di menempati pole posisition dengan performa luar biasa pada MotoGP Americas 2021.

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Francesco Bagnaia dan Ducati Lenovo Team mengitari tikungan selama MotoGP Of The Americas - Latihan Bebas pada 01 Oktober 2021 di Austin, Texas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Live MotoGP Americas 2021, Austin, Texas, Amerika Serikat Minggu 3 Oktober 2021.

Francesco Bagnaia di menempati pole posisition dengan performa luar biasa pada MotoGP Americas 2021.

Pebalab Ducati Ini menorehkan waktu 2:02,781, dengan keunggulan 0,348 atas Quartararo di balapan qualifikasi MotoGP Americas 2021.

Francesco Bagnaia adalah pembalap pertama kecuali Marquez yang meraih pole di Texas, pada balapan MotoGP Americas 2021.

Di baris kedua dua ada pebalap Ducati lainnya, Martin ke-4, Zarco ke-6.

Sementara posisi legenda Velentino Rossi akan start dari posisi ke-20.

(kiri) Francesco Bagnaia dan Tim Lenovo Ducati, Joe Roberts dari AS dan Tim Balap Italtrans, Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Enea Bastianini dari Italia dan Esponsorama Racing, Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda, Cameron Beaubien dari USA dan American Racing terlihat selama pre-event konferensi pers selama MotoGP Of The Americas - Pratinjau pada 30 September 2021 di Austin, Texas.
(kiri) Francesco Bagnaia dan Tim Lenovo Ducati, Joe Roberts dari AS dan Tim Balap Italtrans, Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Enea Bastianini dari Italia dan Esponsorama Racing, Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda, Cameron Beaubien dari USA dan American Racing terlihat selama pre-event konferensi pers selama MotoGP Of The Americas - Pratinjau pada 30 September 2021 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Pole ketiga berturut-turut Bagnaia memiliki nilai yang jauh melampaui statistik.

"Saya sangat senang karena kami telah berjuang keras sepanjang akhir pekan," ujar Francesco Bagnaia di tempat kualifikasi seperti dilansir dari Sky Sport.

"Kami mengambil langkah maju yang gila di latihan bebas keempat setelah Jack Miller, saya belajar sektor pertama darinya, di mana dia mampu menghindari semua lubang, kemudian saya menemukan perasaan ekstra dengan bagian depan," lanjut Francesco Bagnaia.

Jelang balapan utaman nanti, Francesco Bagnaia akan menjaga persaingan dengan Quartararo dan Marquez.

Kedua pebalap ini sama-sama berada di baris depan bersamanya.

"Biasanya ketika saya mulai seperti ini saya tidak bisa meluruskan latihan, tetapi pada akhirnya kecepatan di latihan bebas terakhir sudah bagus. Namun, ban balap yang tidak diketahui ada di sana," sebutnya.

Kendati meraih pole position Francesco Bagnaia tidak jumawa dan fokus untuk tetap menggeber Ducati yang dikendarainnya pada main event nanti.

"Saya bukan yang terbaik, ada Fabio, saya yang terbaik kedua sekarang. Kita semua di sini untuk menjadi yang tercepat, pada akhirnya tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk, mungkin yang terbaik juga yang paling konsisten," ujarnya.

( Ilham Yafiz / Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved