Breaking News:

Menparekraf Sapa Mahasiswa Baru FIA Unilak Saat Pengenalan Akademik Kampus 2021/ 2022

Menparekraf RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno menyapa mahasiswa baru angkatan 2021/2022 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning

Editor: Sesri
istimewa
Menparekraf Sapa Mahasiswa Baru FIA saat Pengenalan Akademik Kampus 2021/ 2022 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. berkesempatan menyapa mahasiswa baru angkatan 2021/2022 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA UNILAK) Pekanbaru, Sabtu (2/10/2021). Kegiatan ini dalam rangka Pengenalan Akademik Kampus.

Dalam kesempatan ini ia mengatakan, selamat datang ke mahasiswa baru, selamat memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. Ia mengajak mahasiswa baru untuk gigih belajar dan mengembangkan kompetensi diri sehingga terlibat dalam memajukan Indonesia.

“Lakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak serta fokus menghadapi pandemi covid – 19 dengan mengikuti protokol kesehatan. Kita semua harus bisa ikut menekan pandemi dengan memberikan karya nyata?,” ajaknya.

Sementara itu Dekan FIA UNILAK Alexsander Yandra SIP MSi menjelaskan sejalan dengan Rencana Induk Pengembangan (RIP) UNILAK 2021-2025 yaitu unggul di tingkat nasional dalam pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis lokal genius, rencana strategis FIA UNILAK disusun berdasarkan capaian pertahun sesuai dengan road map, untuk tahun 2021/2022 ini adalah membangun networking dengan berbagai pihak.

Hal ini dilakukan dengan melibatkan diantaranya alumni yang telah berkiprah di dunia birokrat, politikus, manajer publik, analis kebijakan, wiraswasta, fasilitator dan jurnalistik.

“Kurikulum berbasis kompetensi yang disajikan diantaranya reformasi birokrasi, kebijakan publik, kepemimpinan, isu dan kebijakan otonomi daerah dan evaluasi kinerja sektor publik. Sesuai dengan kondisi terkini kita juga mengikuti pelaksanaan MBKM/ merdeka belajar kampus merdeka ” kata Alexsander.

Untuk sistem administrasi keuangan dan pelayanan sudah berbasis informasi dan teknologi (IT), dengan demikian hal ini memudahkan mahasiswa khususnya yang berada jauh di luar Kota Pekanbaru.

Mahasiwa tidak mesti datang ke kampus, cukup membuka layanan administrasi dan keuangan secara online. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved