Breaking News:

Puluhan Rumah dan Satu Sekolah Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung di Rambah Hilir Rohul

Angin puting beliung di Rambah Hilir Rohul menyebabkan puluhan rumah dan satu bangunan sekolah dj SDN 007 Rambah Hilir rusak.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Angin puting beliung di Rambah Hilir Rohul menyebabkan puluhan rumah dan satu bangunan sekolah dj SDN 007 Rambah Hilir rusak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Angin puting beliung di Rambah Hilir Rohul menyebabkan puluhan rumah dan satu bangunan sekolah dj SDN 007 Rambah Hilir rusak.

Peristiwa terjangan angin puting beliung ini terjadi di Dusun Sempurna Alam Satu dan Dua di Desa Serombou Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rohul.

Kejadian yang terjadi pada Jumat (1/9/2021) itu mengagetkan sejumlah warga yang hendak beristirahat seusai lepas bekerja.

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Jumari yang langsung menjangkau lokasi kejadian mengatakan, tak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Alhamdulillah tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Perkiraan sementara, jumlah nilai kerugian mencapai Rp. 50 juta," katanya pada Sabtu (2/9).

Terpisah, Pj Kades Serombou Indah Erpan mengatakan, kejadian angin puting beliung itu merusak sebanyak 23 rumah warga dan tiga rumah yang atapnya terbang lebih dari 200 meter.

"Kami sudah berusaha bergotong royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak supaya masing-masing masyarakat bisa tetap tinggal di rumahnya sendiri," jelas Erpan.

Selain kerusakan tersebut, satu bangunan sekolah yakni SDN 007 Rambah Hilir juga disebut mengalami kerusakan setelah diketahui atapnya terbang akibat tiupan angin kencang.

Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir Samsul Kasri menjelaskan, kerusakan bangunan sekolah ada di kelas dua, empat, lima dan enam.

"Atas kerusakan itu, kami memutuskan sementara siswa tidak sekolah dulu. Terutama, untuk yang kelas dua, empat, lima dan enam," tandasnya. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved