Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ranperda Olahraga Sudah Diajukan ke DPRD Pekanbaru, Bapemperda: Naskah Akademisnya Belum Ada

Bapemperda DPRD Pekanbaru, merespon ikhwal Ranperda Olahraga Kota Pekanbaru, yang belakangan ini ramai diperbincangkan sejumlah kalangan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Internet
Bapemperda DPRD Pekanbaru, merespon ikhwal Ranperda Olahraga Kota Pekanbaru, yang belakangan ini ramai diperbincangkan sejumlah kalangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pekanbaru, merespon ikhwal Ranperda Olahraga Kota Pekanbaru, yang belakangan ini ramai diperbincangkan sejumlah kalangan.

Baik itu dari KONI Pekanbaru, pelaku olahraga, maupun dari Dispora Pekanbaru. Legislator menegaskan, hingga saat ini, Bapemperda DPRD sudah menerima Ranperda Olahraga tersebut.

"Tapi, tidak bisa kita bahas, karena naskah akademis (NA) Ranperda tersebut belum ada. Makanya, belum bisa diproses," kata Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE, Jumat (1/10/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Lalu, kapan Bapemperda bisa membahas Ranperda Olahraga ini?

Politisi Partai Hanura ini menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan pembahasannya.

Meski diakui sudah masuk Prolegda tahun sebelumnya, namun ke depannya, Bapemperda melihat situasi dan kondisi anggaran, untuk pembahasannya.

Jika pun NA-nya diajukan dalam waktu dekat ini, maka langkah Bapemperda akan berkoordinasi dengan OPD atau leading sektor yang bersangkutan.

"Yang pasti, mari sama-sama kita berdoa, agar pandemi di Pekanbaru makin melandai dan berada di angka zero. Sehingga situasi terkendali dan anggarannya tersedia," pinta Zulfahmi.

Seperti diketahui, Perda Olahraga di Kota Pekanbaru sudah layak ada. Sebab, pencapaian prestasi olahraga menjadi salah satu tolok ukur kemajuan daerah, sehingga perlu berbagai upaya untuk mencapai prestasi yang optimal.

Membangun prestasi olahraga tidak semudah membuat bangunan fisik.

Sosok juara dalam bidang olahraga tidak muncul secara tiba-tiba, melainkan harus melalui proses yang panjang, disiplin diri yang kuat, berlatih keras serta bersinambungan sejak usia dini, di bawah binaan dan bimbingan pelatih yang profesional.

Oleh karena itu, upaya pembenahan dan penguatan kelembagaan, pembinaan dan pelatihan sumber daya manusia, baik atlet dan pelatih serta pembiayaan keolahragaan, yang dipayungi sebuah aturan (Perda).

Jumlah Prolegda Kota Pekanbaru tahun 2021, sebanyak 27 Ranperda. Jumlah ini terdiri dari Ranperda Inisiatif dan usulan Pemko Pekanbaru.

Dari 27 Ranperda tersebut, baru 9 yang sudah selesai disahkan menjadi Perda. Sementara 6 lainnya, kini dalam proses pengesahan.
(Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved