Breaking News:

CPNS Riau

200 Peserta Ujian SKD CPNS Pemprov Riau Jalani Pemeriksaan Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya

Pemeriksaan rapid test antigen gratis bagi para pelamar CPNS Pemprov Riau mulai dilaksanakan hari ini, Senin (4/10/2021).

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Pemeriksaan rapid test antigen gratis bagi para pelamar CPNS Pemprov Riau mulai dilaksanakan hari ini, Senin (4/10/2021). FOTO ILUSTRASI: Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 mulai menjalani rapid antigen di RSD Madani, Pekanbaru, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemeriksaan rapid test antigen gratis bagi para pelamar CPNS Pemprov Riau mulai dilaksanakan hari ini, Senin (4/10/2021).

Pada hari pertama ini, total ada 200 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang mengikuti pemeriksaan rapid antigen.

Mereka yang ikut rapid antigen pada Senin ini merupakan pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar, Selasa (5/10/2021) besok.

"Hari ini ada 200 orang yang ikut rapid antigen, besok mereka ini lah yang ikut ujian SKD, jadi rapid antigen ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh peserta ujian. Alhamdulilah dihari pertama rapid antigen ini tidak ada peserta yang dinyatakan positif," kata Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (4/10/2021).

Pemeriksaan rapid antigen akan dilakukan secara maraton setiap harinya selama 15 hari kedepan. Total ada 2.892 peserta yang ikut dalam seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau.

Ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dilaksanakan mulai 5-20 Oktober 2021, di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Jalan Amir Hamzam Pekanbaru.

Ikhwan mengatakan, untuk PCR CPNS Pemprov Riau gratis tanpa dipungut biaya. Kemudian target pelaksanaan PCR sebanyak 200 orang sampai tanggal 19 Oktober mendatang.

"PCR kita targetkan 200 sehari sampai 15 hari kedepan. Teknis pelaksanaan kita bagi dua sesi, pagi jam 08.00 sampai 10.00 WIB sebanyak 100 orang dan siang jam 01.00 sampai 15.00 WIB sebanyak 100 orang," ucapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan swab PCR bagi para CPNS dilakukan UPT Laboratorium, Jalan Mustika Pekanbaru. Jika peserta yang ingin swab sendiri juga diperbolehkan dengan menunjukkan hasil swab positif Covid-19.

"Jadi bagi para peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, agar bisa memeriksakan swab PCR. Kalau mau gratis di UPT Labor Jalan Mustika. Kalau periksa sendiri tak masalah," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved