Breaking News:

BPBD Bengkalis Siagakan 196 Personil Reaksi Cepat Antisipasi Karhutla di Seluruh Kecamatan Bengkalis

BPBD Bengkalis meyiagakan 196 personil reaksi cepat untuk antisipasi Karhutla di seluruh Kecamatan Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
BPBD Bengkalis meyiagakan 196 personil reaksi cepat untuk antisipasi Karhutla di seluruh Kecamatan Bengkalis. FOTO: Tajul Mudarris Kalaksa BPBD Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - BPBD Bengkalis meyiagakan 196 personil reaksi cepat untuk antisipasi Karhutla di seluruh Kecamatan Bengkalis.

Meskipun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bengkalis terpantau nihil titik api hingga hari ini.

Meskipun nihil, namun petugas BPBD Bengkalis tetap siaga menyiapkan antisipasi pencegahan di setiap kecamatan.

Ini dilakukan mengingat hingga akhir Oktober ini status siaga Karhutla masih diberlakukan. Hal ini diungkap Tajul Mudarris Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis, Senin (4/10) siang.

Menurut dia, beberapa waktu lalu memang ada beberapa kejadian Karhutla. Namun karena hujan turun titik api yang ada sudah berhasil dipadamkan.

Selain itu pencegahan Karhutla saat ini terfokus dibeberapa titik rawan Karhutla. Diantaranya daerah rawan tersebut terdapat di Kecamatan Bengkalis ada beberapa desa yang rawan, kemudian Kecamatan Bantan.

"Serta beberapa daerah lainnya seperti Rupat, kecamatan Bandar Laksamana dan Kecamatan Pinggir," terang Tajul.

Petugas yang siaga melakukan patroli rutin setiap hari terdiri dari tim Pusdatin dan Tim reaksi cepat BPBD Bengkalis yang ditempatkan disetiap Kecamatan. Mereka melakukan patroli sebelum membuat laporan harian.

"Setiap hari patroli dilakukan tim kita, mereka melakukan patroli di kecamatan, terutama di desa atau daerah daerah rawan yang sudah dipetakan," terangnya.

Personil dilibatkan dalam patroli tersebut sebanyak 196 orang dari tim reaksi cepat. Mereka ditempatkan atau disebar seluruh kecamatan Bengkalis. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved